HIPMI Sumsel Expo beri 30 tenant gratis untuk UMKM

id HIPMI,HIPMI Sumsel Expo 2018,UMKM

HIPMI Sumsel Expo beri 30 tenant gratis untuk UMKM

(Tengah) Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru dan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sumatera Selatan (HIPMI Sumsel), Akbar Alfaro bersama Ketua Umum HIPMI Sumsel periode 2007-2010, Dodi Reza Alex Noerdin meresmikan HIPMI Sumsel Expo 2018 di Palembang Indah Mall, Kamis (29/11). (ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18)

....melalui Expo ini sektor usaha kecil bisa berkembang menjadi sektor usaha menengah hingga besar sehingga mereka semakin bersemangat mengembangkan usahanya....
Palembang (ANTARA News Sumsel) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sumatera Selatan (HIPMI Sumsel) menggelar “HIPMI Sumsel Expo 2018” yang menghadirkan 30 tenant gratis untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) selama tiga hari (29 November - 1 Desember 2018) di Palembang Indah Mall (PIM), Kamis (29/11).

“Saya berharap HIPMI Sumsel Expo ini dapat menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi di Sumsel,”kata Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru saat meresmikan HIPMI Sumsel Expo 2018 di Palembang.

Gubernur turut berharap kegiatan ini dapat memberi dampak dan kontribusi besar untuk UMKM serta perkembangan usaha di Sumsel.

Ketua Umum HIPMI Sumsel, Akbar Alfaro mengatakan kegiatan ini merupakan serapan aspirasi dari entrepreneur UMKM Sumsel dan secara langsung diimplementasikan melalui Expo ini.

“HIPMI Sumsel memfasilitasi pelaku UMKM untuk berniaga dan menjajakan dagangannya secara gratis disini,”ujarnya.

Ia mengatakan turut berterima kasih dengan PIM yang menyediakan tempat representatif dan nyaman untuk menggelar Expo ini.

“Diharapkan melalui Expo ini sektor usaha kecil bisa berkembang menjadi sektor usaha menengah hingga besar sehingga mereka semakin bersemangat mengembangkan usahanya,”jelas Akbar.

Ketua Panitia HIPMI Sumsel Expo 2018, Iqbal Rudianto mengatakan pada Expo ini turut diselenggarakan talkshow kewirausahaan yang telah tercatat sebanyak 250 peserta.

“Selain itu juga diselenggarakan HIPMI perguruan tinggi, Ustadpreneur, lomba fashion show dan mewarnai, serta kegiatan games selama Expo ini,”ujarnya.

Salah satu peserta UMKM yang menjual produk susu kurma, Fadli mengatakan sangat terbantu dengan Expo ini dan berharap dapat terus diselenggarakan setiap tahunnya.

“Kita bisa lebih mempromosikan produk secara luas dan berkumpul dengan pengusaha lainnya sehingga bisa berbagi dan bertukar informasi usaha, diharapkan acara ini dapat berlanjut,” tutupnya.