LRT Sumsel siap operasional malam

id lrt sumsel,lrt palembang,antara sumsel,antara palembang,antara hari ini ,Kereta dalam kota Light Rail Transit,PT Kereta Api Divre III,jumlah penumpang

LRT Sumsel siap operasional malam

Petugas menjelaskan penggunaan e-money di salah satu stasiun Light Rail Transit (LRT) atau kereta api ringan Palembang. (ANTARA FOTO/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kereta dalam kota Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan di Palembang siap menambah jam operasional hingga malam hari terhitung Kamis (29/11).

PT Kereta Api Divre III Palembang, selaku operator LRT Sumsel, akan mengoperasikan LRT dari semula dari pukul 06.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB, berubah menjadi pukul 05.00 sampai pukul 22.00 WIB.

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang Aida Suryanti di Palembang, Rabu, mengatakan dengan bertambahnya jam operasional sampai pukul 22.00 WIB akan memberikan kesempatan waktu yang lebih lama bagi masyarakat untuk menggunakan LRT.

"Awalnya dari 44 perjalanan sehari menjadi 58 perjalanan per hari tentunya akan lebih memudahkan penumpang," kata Aida.

Ia melanjutkan pihaknya berharap dengan penambahan jam operasional akan lebih meningkatkan minat masyarakat menggunakan LRT sehingga dapat menaikan jumlah penumpang LRT.

Sejak dioperasikan tanggal 23 Juli 2018 lalu masyarakat cukup antusias menggunakan LRT, tercatat hingga saat ini sudah 729.029 penumpang yang menggunakan LRT sebagai sarana transportasi.

"Ke depan diharapkan dengan adanya LRT Sumsel ini akan memberikan alternatif transportasi bagi masyarakat Palembang," kata dia.

Penambahan jam operasional itu juga sesuai dengan rencana Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Sebelumnya, Budi mengatakan jam operasional dapat berpengaruh terhadap peningkatan okupansi penumpang LRT.

Saya berharap jam operasional LRT bisa ditambah menjadi pukul 05.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, karena itu menjadi parameter dalam okupansi LRT," kata Budi saat berkunjung ke Palembang belum lama ini.