Disdukcapil dapat tambahan 5.000 keping blangko e-ktp

id blanko ktp,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,mencetak E-KTP,Kemendagri

Disdukcapil dapat tambahan 5.000 keping blangko e-ktp

Dokumentasi- Petugas mengoperasikan mesin pencetak e-KTP mandiri di Kantor kecamatan. (ANTARA News Sumsel/Feny selly)

Baturaja, Sumsel  (ANTARA News Sumsel) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mendapat tambahan sebanyak 5.000 keping blangko untuk mencetak Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) bagi masyarakat.

"Tambahan ribuan keping blangko ini untuk mencetak E-KTP bagi masyarakat yang wajib memiliki kartu identitas diri tersebut," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Ogan Komering Ulu, Ajahari di Baturaja, Rabu.

Dia mengatakan, tambahan 5.000 keping blangko dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini diperuntukan mencetak dokumen kependudukan warga di wilayah itu yang sudah melakukan perekaman data.

"E-KTP warga yang sudah dilakukan perekaman data akan segera kami proses pencetakannya," katanya.

Sebelumnya kata dia, pihaknya hanya memiliki persediaan 4.000 keping blangko sehingga tidak mencukupi untuk mencetak seluruh E-KTP warga yang sudah melakukan perekaman data di Disdukcapil setempat.

"Namun total persediaan blangko E-KTP yang ada saat ini berjumlah 9.000 keping. Jumlah tersebut mencukupi sampai akhir tahun nanti," ujarnya.

Dia menargetkan, pada tahun ini seluruh warga Kabupaten Ogan Komering Ulu yang wajib memiliki E-KTP sudah memiliki dokumen tersebut agar dapat melakukan pemilihan dalam Pemilu 2019.

"Pada Oktober 2018, tercatat hampir 10 ribu warga di Ogan Komering Ulu belum mengantongi E-KTP," ungkapnya.

Untuk itu lanjut dia, pihaknya melakukan upaya jemput bola hingga ke pelosok desa guna melakukan perekaman data warga agar E-KTP dapat dicetak.

"Setiap harinya kami mampu mencetak sekitar 100 keping E-KTP sehingga diyakini seluruh warga OKU pada 2019 nanti memiliki E-KTP.