Kemenag Sumsel bantu Rp100 Juta untuk pesantren di Donggala

id kemenag,pesantren,bantuan,donggala

Kemenag Sumsel bantu Rp100 Juta untuk pesantren di Donggala

Kementerian Agama Sumsel menyerahkan bantuan berupa uang Rp100 juta kepada pesantren nahdlatul khairat di Donggala Sulawesi Tengah, Selasa (27/11) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kementerian Agama Sumsel menyerahkan bantuan berupa uang Rp100 juta kepada pesantren nahdlatul khairat di Donggala Sulawesi Tengah. 

"Setiap ada bencana alam, kami memang menggalang warga Kemenag Sumsel untuk ikut memberikan bantuan atau donasi. Terkait bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, kami sudah dua kali menyalurkan bantuan," ujar Kakanwil Kemenag Sumsel Alfajri Zabidi menyerahkan secara simbolis kepada Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah Kemenag RI Mohsen, Selasa. 

Lanjut dia, tahap pertama pihaknya menyalurkan sebesar Rp303 juta dan tahap kedua Rp100 juta. Dana yang ada masih tersisa Rp41 juta.

"Mudah-mudahan bantuan dari para donatur di Lingkungan Kemenag Sumsel ini dapat bermanfaat bagi warga Sulawesi Tengah dan Pesantren Nahdlatul Khairat," harapnya.

Menurut Fajri sudah sepatutnya sesama saudara untuk saling tolong menolong ketika saudara lainnya mendapatkan musibah. Bantuan ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban korban gempa dan tsunami palu dan donggala. 

Sementara itu, Direktur Bina KUA dan Keluarga Sakinah Dr. H. Mohsen mengucapkan terima kasih kepada warga Kemenag Sumsel. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga Sulawesi Tengah, khususnya Pesantren Nahdlatul Khairat. 

“Semoga apa yang bapak/ibu berikan akan menjadi amal jariah bagi bapak/ibu sekalian,” tuturnya.