Menkominfo segera putuskan nasib First Media

id first media,Menteri Komunikasi dan Informatika,rudiantara

Menkominfo segera putuskan nasib First Media

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara. (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan bahwa Kominfo akan memutuskan nasib izin frekuensi First Media dalam waktu dekat.

"Pemerintah tidak akan lama mengambil keputusan," ujar Rudiantara usai menutup acara Siberkreasi Netizen Fair 2018 di GBK Senayan, Jakarta, Sabtu malam.

Saat ditanya apakah keputusan tersebut akan diambil pekan depan, dengan singkat Rudiantara menjawab "Insha Allah."

Awal pekan ini, Senin (19/11), Kominfo menerima proposal dari First Media dan Internux yang mengajukan restrukturisasi model pembayaran pelunasan utang.

Terkait hal itu, Menkominfo mengatakan sedang mempelajari proposal tersebut.

"Kami harus koordinasikan... proposal itu ada pantes-pantesnya, kalau orang utang 100 mau nyicil, nyicilnya berapa? Kalau enggak pantes enggak bagus," kata Rudiantara.

Menkominfo menekankan bahwa yang terpenting saat ini adalah perlakuan kepada pelanggan agar tidak menjadi korban. Dia mengapresiasi langkah First Media yang tidak lagi menambah pelanggan.

"Kalau pelanggan masih punya pulsa mau diapakan pulsanya? Mau hangus? Nah, kita harus bicara dengan operatornya bahwa mereka harus tanggung jawab juga. Nah, proses ini yang berjalan terus," ujar Rudiantara.