New Honda CBR150R resmi mengaspal, bidik generasi milenial

id Honda,CBR150R,Astra Motor Sumsel

New Honda CBR150R resmi mengaspal, bidik generasi milenial

New Honda CBR150R resmi diluncurkan dan siap mengaspal di Sumatera Selatan pada peresmian di OPI Mall Palembang, Minggu (25/11). ((ANTARA News Sumsel/Fernando Tri Tanjung/Erwin Matondang/18))

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Astra Motor Sumsel resmi memperkenalkan New Honda CBR150R di Sumatera Selatan dengan penambahan fitur dan penyegaran tampilan untuk memenuhi kebutuhan generasi milenial Sumsel.

“PT. Astra Honda Motor menghadirkan New Honda CBR150R untuk menjawab keinginan konsumen yang ingin tampil lebih sporti terutama bagi kalangan anak muda,” kata Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel Ronny Agustinus di Palembang, Minggu (25/11).

Ia mengatakan optimis bahwa generasi milenial akan suka dengan New Honda CBR150R didukung dengan tampilan dan desain yang baru.

“Dari segi desain dan tampilan, motor sport ini didesain khusus untuk menyasar kalangan anak muda serta orang dewasa yang masih berjiwa muda terutama kalangan pecinta motor sport,” ujarnya.

Secara fisik, desain kuda besi yang punya genre balap ini sekilas lebih slim dan ringkas, menjadikan CBR150R lebih lincah namun tetap stabil pengendaliannya, agresif serta lebih atraktif penampilannya. 

“Pembaruan yang diberikan antara lain desain visor yang lebih cembung namun tidak mengurangi visibilitas pengendara untuk memantau kondisi jalan didepannya,” jelasnya.

Ronny mengatakan desain New Honda CBR150R memiliki striping baru yang lebih atraktif, model palang pada velg serta cakram bergelombang yang merupakan bagian dari tujuh fitur tambahan dan penyempurnaan New Honda CBR150R.

“Saat ini motor tidak lagi sebatas untuk kegiatan operasional saja, tapi sudah menjadi kebutuhan dan bagian dari gaya hidup, utamanya untuk generasi milenial dan kalangan yang memiliki jiwa muda,” jelas Ronny.

Ronny menambahkan percaya dengan kehadiran New Honda CBR150R akan memberikan kontribusi positif pada penjualan sepeda motor Honda di wilayah Astra Motor Sumsel.

“New Honda CBR150R juga dilengkapi dengan sistem pengereman ABS serta teknologi ESS yang merupakan poin plus motor ini,” jelasnya.

Ia mengatakan khusus adopsi teknologi ESS, hanya terinstall pada varian New CBR150R versi ABS, namun untuk versi standard belum dilengkapi fitur lampu hazard otomatis ini.

Part Manager Astra Motor Sumsel, Rinaldi mengatakan agar konsumen semakin gaya, PT. Astra Honda Motor juga sudah menyediakan berbagai aksesoris tambahan untuk New Honda CBR150R, diantaranya Single Seat Cowl, Under Grilll Protector, Wheel Sticker, Tank Pad, Kit Fender Eliminator.

“Aksesoris tambahan untuk New Honda CBR150R sudah bisa dipesan di dealer-dealer Honda, konsumen yang tertarik bisa langsung datang ke dealer Honda terdekat untuk melakukan pemesanan. Aksesoris tambahan untuk mendukung tampilan motor agar semakin menarik,” ungkap Rinaldi.

New Honda CBR150R menyediakan dua tipe yaitu standard dan AB dengan empat varian warna diantaranya Matte Black, Victory Black Red, Racing Red serta MotoGP Edition yaitu warna paduan Repsol Honda. 

Untuk wilayah Sumatera Selatan, New CBR150 dibanderol berbeda-beda, tergantung warna dan tipe. 

Warna Matte Black dan Victory Black Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Palembang Rp35.710.000 untuk tipe STD dan Rp39.710.000 untuk tipe ABS.

Sementara untuk warna merah Racing Red dijual dengan harga OTR Palembang Rp.36.420.000 untuk tipe STD dan Rp40.420.000 untuk tipe ABS. 

Khusus New Honda CBR150R warna MotoGP Edition dibanderol paling tinggi, yakni dengan harga On The Road (OTR) Palembang Rp36.620.000 untuk tipe STD dan Rp40.620.000 untuk tipe ABS.