Dharma Pertiwi TNI-Bekraf gelar konser Orkestra

id Dharma Pertiwi TNI,bekraf,panglima tni,tni,addie ms

Dharma Pertiwi TNI-Bekraf gelar konser Orkestra

Konser orkestra bertajuk 'Simfoni Negeri untuk TNI Patriot Kita' oleh Twilight Orchestra digelar di Aula Simfoni, Jakarta, Sabtu (24/11/2018). (ist)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Dharma Pertiwi TNI bersama Badan Ekonomi Kreatif menggelar konser orkestra bertajuk "Simfoni Negeri untuk TNI Patriot Kita" yang merupakan bentuk penghargaan secara simbolis kepada prajurit TNI yang membantu menangani bencana alam.
 
"Kami melihat selama ini ada kejadian-kejadian yang luar biasa di negeri kita tercinta ini termasuk tentunya musibah dan bencana alam. TNI lah selalu terdepan dalam membantu penanganan bencana," kata Kepala Bekraf, Triawan Munaf, di Aula Simfoni Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu malam. 
 
Ia mengatakan, acara ini tak hanya dipersembahkan untuk prajurit TNI, tetapi juga personel Badan SAR Nasional yang dipimpin Marsekal Madya TNI M Syaugi, dan Kepolisian Indonesia.
 
"Atas kerja keras mereka akhirnya TNI bersama Bekraf menggelar acara ini. Kita melihat apa yang dilakukan oleh prajurit-prajurit TNI selalu ekstra dan ini memang sangat dihormati dan dihargai oleh semua pihak. Dan malam ini hal tersebut ingin direalisasikan apresiasi kami ini ke dalam konser yang megah," kata Munaf.
 
Menurut keterangan dia, acara konser orkestra ini belum pernah dilakukan sebelumnya.
 
"Ini belum pernah terjadi, mudah-mudahan menjadi kebiasaan kita walaupun tidak setiap tahun karena ini akan menjadi penyemangat bagi kita juga kepada publik agar tahu bahwa kita hidup bersama dengan mereka, hidup bersama TNI, TNI adalah bagian dari kita masyarakat," katanya.
 
Ia katakan, butuh waktu setidaknya satu bulan lebih untuk menyiapkan acara ini.  "Cuma yang membuat persiapannya lebih matang adalah menyambungkannya dengan panji-panji TNI," tuturnya. 
 
Twilite Orchestra pimpinan Addie MS dipercaya untuk menghibur para prajurit dan tamu undangan yang telah hadir. Setidaknya 19 lagu akan dimainkan diantaranya Maju Tak Gentar, Tanah Tumpah Darahku, Indonesia Pusaka, dan lain-lain. 
 
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, hadir bersama sang istri yang juga Ketua Umum Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto, serta tiga kepala staf matra TNI hadir pada pergeralan itu bersama  prajurit TNI dan unsur masyarakat lain.