Gubernur: Jalan penuju kawasan TAA harus diperbaiki

id jalan taa,kawasan ekonomi khusus,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,gubernur sumsel,herman deru

Gubernur: Jalan penuju kawasan TAA harus diperbaiki

Jalan menuju ke pelabuhan Tanjung Api-api perlu berbaikan (ANTARA)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan, jalan menuju kawasan Tanjung Api Api, Kabupaten Banyuasin harus diperbaiki karena masih banyak titik - titik mengalami.

Pihaknya telah melaksanakan peninjauan ke lokasi Tanjung Api Api dan memang masih banyak titik - titik jalan yang mengalami kerusakan, kata gubernur di Palembang, Sabtu.

Dia mengatakan, perbaikan itu penting mengingat jalan tersebut sebagai poros utama masyarakat menuju pelabuhan penyeberangan ke-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bukan itu saja dengan lancarnya kendaraan menuju pelabuhan penyeberangan tersebut maka warga semakin nyaman, ujar dia.

Oleh karena itu jalan sepanjang lebih kurang 65 kilometer dan beberapa titik yang mengalami kerusakan tersebut perlu segera diperbaiki.

Menurut dia, bukan itu saja tetapi perbaikan sangat diperlukan ?mengingat di areal tersebut sudah ada lahan kawasan ekonomi khusus.

Jadi dengan baiknya fasilitas pendukung seperti intrastruktur jalan maka investor semakin tertarik untuk berinvestasi, ujar dia.

Yang jelas, lanjut gubernur, dengan mulusnya jalan maka arus transportasi semakin lancar.

Selain itu pihaknya akan memaksimalkan pelabuhan petikemas di kawasan Tanjung Api Api tersebut sehingga bisa operasional.

Sehubungan itu infrastruktur pendukung harus lebih lengkap dan baik seperti jalan sehingga kawasan tersebut semakin hidup, tambah dia.

Sebagaimana kawasan Tanjung Api Api, Banyuasin akan dilengkapi dengan pelabuhan samudera Tanjung carat, kawasan ekonomi khusus dan lainnya.