Sumsel juara umum Anugerah Pesona Indonesia 2018

id Anugerah Pesona Indonesia 2018,pariwisata sumsel,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang

Sumsel juara umum Anugerah Pesona Indonesia 2018

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga menerima penghargaan Juara Umum Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 dari Kementerian Parwisata di Jakarta, Kamis (22/11) (ist) (ist/)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan meraih juara umum Anugerah Pesona Indonesia 2018 yang penghargaanya diserahkan di Jakarta, Kamis malam.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisitasa Irene Camelyn Sinaga usai menyerahkan penghargaan kepada Gubernur Sumsel Herman Deru di Palembang, Jumat mengatakan ada tujuh destinasi menjadi pemenang yang dinilai dalam lomba tersebut.

Ketujuh destinasi itu semua keluar sebagai juara dengan voting terbanyak masing-masing 3 destinasi juara 1 dan 4 lainnya juara 2 sehingga berhasil mengablntarkan Sumsel sebagai juara umum, kata dia.

Ia mengatakan ke tujuh destinasi yang masing-masing meraih juara pertama Kampung Adat terpopuler yakni Kampung Al Munawwar Palembang, Wisata Halal Terpopuler - Al-Quran Al Akbar, dan Wisata unik terpopuler - Pelancu Lahat.

Kemudian untuk juara 2 masing-masing Dataran Tinggi Terpopuler - Gunung Dempo Pagaralam, Objek Wisata Unik Terpopuler - Taman Nasional Sembilang Banyuasin, Wisata Olahraga dan petualangan terpopuler - Mountain Bike Bukit Sulap Lubuklinggau.

Lebih lanjut dia mengatakan, selanjutnya juara 2 promosi pariwisata digital terpopuler yakni Pesona Sriwijaya .

"Ini bukan hanya kemenangan kabupaten dan kota ataupun provinsi tetapi kemenangan kita semua dan milik teman-teman komunitas," kata dia.

Gubernur Sumsel mengatakan pihaknya mengapresiasi pada Forum Pesona Sriwijaya yang telah bekerja keras membawa nama baik bagi Sumsel.

"Saya ucapkan selamat semoga kedepan Sumsel ada destinasi baru lagi. Prestasi ini harus diinformasikan ke masyarakat sampai yang paling bawah,"katanya.

Ia mengatakan hal ini agar masyarakat juga tahu bahwa daerah ini punya banyak destinasi yang membanggakan.

Namun, yang lebih penting lagi dengan semakin dikenalkan tempat wisata maka Sumsel semakin banyak dikunjungi wisatawan, tambah gubernur.