Usai jalankan tugas padamkan api, petugas damkar gugur

id Damkar,Pemadam kebakaran

Usai jalankan tugas padamkan api, petugas damkar gugur

Puluhan rekan korban petugas pemadam Kebakaranan Kota Lubuklinggau tampak berada dirumah duka korban Eza Firmansya Putra yang gugur usai menjalankan tugas, Rabu (21/11) (ANTARA News Sumsel/Sudirman/Erwin Matondang/18)

Lubuklinggau (ANTARA News Sumsel)- Petugas pemadam Kebakaranan Kota Lubuklinggau bernama Eza Firmansya Putra, gugur usai menjalankan tugas, akibat terjatuh dari mobil dinas pemadam kebakaran Kota Lubuklinggau, Rabu.

"Saat itu terjadi kebakaran di Jalan mangga dua Kelurahan Nikan Jaya sekitar pukul 10.30 WIB," kata sekretaris dinas kebakaran kota Lubuklinggau Irwan Suryadi.

Dikatakan Irwan,  sekitar pukul 11.30 WIB api berhasil dipadamkan, kemudian Eza bersama dengan temannya mengarah ke aliran sungai di Kelurahan Siring Agung untuk mengisi air ke mobil damkar untuk persiapan suatu saat terjadi kebakaran.

Namun setelah mobil damkar terisi air, Eza bersama dengan temannya hendak kembali ke posko, tidak jauh dari tempat pengisian air, ia terjatuh dari atas mobil, diduga Eza terkena ranting pohon, sehingga ia jatuh.

"Teman lainnya melihat Eza terjatuh dan langsung membawanya kerumah sakit terdekat, namun setelah menjalani perawatan Eza dinyatakan meninggal oleh petugas rumah sakit," ujar Irwan.

Eza mengalami luka dibagian belakang kepalanya, akibat terbentur aspal.

Korban dibawa kerumah duka dan rencannya sekitar pukul 17.00 WIB, dan akan segera dimakamkan di tempat pemakaman umum setempat.

"Padahal korban pengatin baru, baru dua bulan menikah," tutupnya.