Siti Nurbaya tinjau hutan wisata punti kayu Palembang

id Siti Nurbaya,hutan wisata punti kayu,punti kayu,Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang

Siti Nurbaya tinjau hutan wisata punti kayu Palembang

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar (tengah) didampingi Kepala Dinas Kehutanan Pandji Tjahjanto (kiri) saat meninjau lokasi Perhutanan Sosial Hutan Wisata Punti Kayu Palembang,Rabu (21/11/2018). (ANTARA FOTO/Feny Selly)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya meninjau Hutan Wisata Punti Kayu Palembang untuk melihat hutan yang akan diserahkan pengelolaannya kepada masyarakat (hutan sosial) oleh Presiden Joko Widodo pada akhir November 2018.

"Presiden direncanakan menyerahkan pengelolaan hutan kepada masyarakat dan tempatnya di Hutan Wisata Punti Kayu," kata Menteri LHK di Palembang, Rabu.

Oleh karena itu pihaknya melaksanakan peninjauan untuk melihat kesiapan daerah ini sebagai lokasi penyerahan.

"Saya lihat Sumsel sudah siap yang diharapkan saat kedatangan Presiden nanti semua berjalan lancar," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, hasil kunjungan ini nantinya akan dilaporkan pada Presiden Joko Widodo supaya saat kedatangan nanti ada gambaran.

Memang, lanjut Siti, penyerahan hutan sosial telah menjadi program Presiden karena itu sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Oleh karena itu penyerahan hutan sosial itu harus disukseskan bersama sehingga berjalan lancar," ujar dia.

Ketika ditanya hutan sosial yang akan diserahkan, dia mengatakan untuk Sumsel sekitar 50 ribu hektare yang tersebar di sepuluh kabupaten dan kota.

"Penyerahan hutan sosial ini dalam arti masyarakat dapat mengelolanya selama 35 tahun, namun pengelolaannya ada aturan seperti tidak merusak lingkungan," kata Siti Nurbaya