Stasiun Baturaja sediakan tiket liburan akhir tahun

id kereta api,tiket kerata api,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang

Stasiun Baturaja sediakan tiket liburan akhir tahun

Ratusan penumpang kereta api berjalan menuju gerbong kereta api. (ANTARA Sumsel News/Nova Wahyudi)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Stasiun Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan sudah menyediakan penjualan tiket kereta api Tanjung Karang-Palembang untuk keberangkatan liburan akhir tahun 2018.

"Tiket Kereta Api (KA) sudah dijual sejak tiga bulan sebelum libur akhir tahun ini," kata Kepala Stasiun Baturaja, Ogan Komering Ulu, Saiful Bahri di Baturaja, Selasa.

Dia mengemukakan, para penumpang KA yang akan berangkat liburan akhir tahun menggunakan jasa angkutan transportasi tersebut saat ini sudah bisa memesan tiket secara online.

"Namun pemesanan saat ini belum ramai. Diperkirakan calon penumpang mulai ramai memesan tiket KA menjelang liburan pada Desember 2018," katanya.

Dia mengatakan, untuk persediaan tiket KA ekonomi dan bisnis maupun eksekutif jurusan Tanjung Karang-Palembang saat ini masih cukup banyak tersedia dapat dibeli secara online.

"Kalau tiket sudah habis dibooking, artinya sudah tidak bisa dibeli lagi secara online. Calon penumpang bisa membelinya di pusat perbelanjaan Indomaret dan Alfamart atau dapat langsung ke loket Stasiun Baturaja," ungkapnya.

Sementara terkait?kemungkinan penambahan gerbong kereta api guna mengantisipasi lonjakan penumpang saat liburan nanti, lanjut dia, hal tersebut bisa saja dilakukan PT KAI tergantung kondisinya.

"Karena meski tidak musim liburan, kalau saat libur beberapa hari dan penumpang meningkat bisa ada penambahan seperti pada gerbong eksekutif," ujarnya.