Pendiri KAHMIPreneur raih sertifikat dari Organisasi Insinyur ASEAN

id KAHMIPreneur,sertifikat,ASEAN,Insinyur

Pendiri KAHMIPreneur raih sertifikat dari Organisasi Insinyur ASEAN

Pendiri KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) Entrepreneur Kamrussamad menerima sertifikat internasional dari ASEAN Federation of Engineering Organizations. (ANTARA News/HO)

....Alhamdulillah berkat dukungan dan dorongan Fakultas Teknik Industri (FTI) sehingga kami bisa mendapatkan akses meraih sertifikat ASEAN Engineering ini, dengan sertifikat tersebut, diharapkan bisa melahirkan inovasi di bidang teknologi untuk dunia
Jakarta (ANTARA News Sumsel)  - Pendiri Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Entrepreneur (KAHMIPreneur) yang juga lulusan jurusan Teknik Industri, Universitas Muslim Indonesia Makassar yakni Kamrussamad  menerima sertifikat internasional dari ASEAN Federation of Engineering Organizations (AFEO).

"Alhamdulillah berkat dukungan dan dorongan Fakultas Teknik Industri (FTI) sehingga kami bisa mendapatkan akses meraih sertifikat ASEAN Engineering ini, dengan sertifikat tersebut, diharapkan bisa melahirkan inovasi di bidang teknologi untuk dunia usaha," ujarnya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa Insinyur Indonesia harus berada di garda terdepan membangun sistem baik perangkat lunak maupun keras untuk layanan konsumen dunia usaha yang jauh lebih baik.

Dengan sertifikat dari ASEAN menjadikan pintu  jaringan kerja tingkat ASEAN akan terbuka lebar. Sekaligus akan bertemu banyak insinyur profesional yang bisa melahirkan alih pengetahuan dan teknologi untuk inovasi dunia usaha di Indonesia.

"Bagi saya, sertifikat ini sudah tentu akan menjadi semangat baru untuk terus mengembangkan profesi background saya dalam bidang pembinaan kewirausahaan yang saat ini memang tengah menjadi fokus saya melalui KAHMIPreneur. Saya berharap, KAHMIPreneur dapat mencapai sasaran untuk menjadikan wirausaha sebagai lokomotif ekonomi bangsa”. kata Kamrussamad.

Penyerahan sertifikat kepada pendiri KAHMIPreneur itu dilakukan oleh AFEO dalam Conference of The ASEAN Federation of Engineering Organizations (CAFEO) ke-36 yang telah berlangsung 12-14 November 2018 di Singapura.

Selain Kamrussamad, sebanyak 13 profesional insinyur Indonesia resmi menerima sertifikasi internasional ASEAN dalam perhelatan tersebut.

AFEO merupakan organisasi non-pemerintah yang berafiliasi dengan Sekretariat ASEAN, diwakili oleh organisasi teknik nasional di kawasan ASEAN.

Tujuan AFEO adalah promosi niat baik, pengertian, kerja sama dan pertukaran ide dan pengalaman di bidang pendidikan, sains, teknik, teknologi, lingkungan, sumber daya manusia, pelatihan dan pendaftaran insinyur profesional serta untuk membangun dan mengembangkan Standar baseline ASEAN untuk profesi teknik dengan tujuan untuk memfasilitasi mobilitas para insinyur di negara-negara ASEAN.

KAHMIPreneur sendiri merupakan program inspiratif dalam menciptakan pengusaha muda untuk membuka wawasan  serta terjun dan berkecimpung langsung dalam usaha entrepreneur hingga merealisasikan para pencipta lapangan kerja dalam segala bidang dan sekaligus mewujudkan kemandirian di bidang ekonomi.