Jalan cor beton Baturaja rusak segera diperbaiki

id Jalan cor beton,jalan rusak,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang

Jalan cor beton Baturaja rusak segera diperbaiki

Kondisi jalan cor beton Batukuning Baturaja rusak berat dan berlumpur sulit dilewati kendaraan hingga jalur tersebut terpaksa ditutup total (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Kerusakan jalan cor beton Batukuning Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan segera diperbaiki mengingat kondisi jalur perlintasan kendaraan menuju Kota Palembang saat ini dalam kondisi memprihatinkan.

Perbaikan jalan cor beton Batukuning yang rusak akan dilakukan tahun ini, kata Sekeretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ahmad Tarmizi di Baturaja, Senin.

Dia menjelaskan, perbaikan jalur perlintasan kendaraan dari Baturaja-Palembang yang rusak parah itu akan dilakukan oleh pihak Pemerintah Provinsi Sumsel (Pemprov Sumsel) selaku pelaksana pengerjaan proyek tersebut.

"Untuk kerusakan jalan cor Batukunig merupakan tanggungjawab pihak provinsi," katanya.

Dia mengakui, sejak jalan Lubuk Batang ditutup karena ada pembangunan Jembatan Kurup, jalan cor Batukuning menjadi satu-satunya jalur alternatif pengguna jalan untuk menuju Kota Palembang.

Semua kendaraan pribadi maupun angkutan bertonase besar semuanya lewat jalur cor beton Batukuning Baturaja sehingga jalan tersebut saat ini mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Kerusakan jalan bertambah parah akibat diguyur hujan sejak beberapa pekan terakhir," ungkapnya.

Selama ini lanjut dia, jalan cor Batukuning sudah sering diperbaiki oleh pemerintah daerah setempat, bahkan delapan perusahaan di wilayah itu seperti PT Semen Baturaja turut melakukan perbaikan pada akses yang rusak tersebut.

Namun hujan deras mengguyur Kota Baturaja sejak beberapa pekan terakhir membuat jalan tersebut berlumpur hingga tidak bisa dilewati kendaraan.

"APBD provinsi sudah selesai dan perbaikan jalan itu sudah dianggarkan. Jadi Kita tunggu saja karena saya juga sudah laporan ke provinsi mengenai kondisi kerusakan tersebut," ujarnya.