Gubernur minta bupati hidupkan sepak bola desa

id olahraga,sepak bola,herman deru,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel

Gubernur minta bupati hidupkan sepak bola desa

ilustrasi- Sepakbola. (ANTARA)

Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan meminta bupati/wali kota di provinsi tersebut untuk menghidupkan secara aktif olahraga sepak bola di desa/kelurahan, SD, SMP, SMA dan semuanya.

 "Saya sudah membuat surat edaran kepada bupati/wali kota untuk menghidupkan secara aktif olahraga sepak bola di desa/kelurahan, SD, SMP, SMA dan semuanya," kata Gubernur Sumsel Herman Deru saat ditanya mengenai SFC di Palembang, Senin.

Menurut dia, yang penting olahraga itu bukan hanya profesional tapi juga ada yang amatir, kemarin dirinya sudah membuat surat edaran kepada bupati dan wali kota untuk menghidupkan secara aktif olaharaga sepak bola.

"Golnya nanti memperebutkan piala gubernur Sumsel," kata pejabat nomor satu di lingkungan Pemprov Sumsel tersebut.

Lebih lanjut ia menyatakan, hal itu dilakukan untuk mengambil bibit-bibit original dari daerah-daerah di provinsi ini.

"Saya harapkan dengan SFC berkesinambungan nanti pemainnya asli ada orang meranjat, Sekayu, Belitang dan lainnya, itu harapan saya," ujarnya.

Sementara mengenai SFC sendiri ia menyatakan, kemarin SFC berada di peringkat 14. "Saya ini punya ide kontroversi, tapi belum saatnya, kita lihat dulu hasil liga terakhir," tuturnya.

Ia berharap, SFC jangan sampai terdegradasi, karena itu ia terus memberi dukungan.

"Saya hindari dulu perpecahan-perpecahan ini. Saya selalu simpulkan untuk tetap bersatu dulu, karena kalau mau juara tidak mungkin lagi di putaran ini. Setelah itu baru kita perbaiki, ini aku ada ide sangat kontroversial mudah-mudahan didukung masyarakat untuk menyelamatkan SFC," katanya.