Warga Palembang diminta tidak melapor ke media sosial

id Aplikasi halo palembang,Harno,Harnojoyo

Warga Palembang diminta tidak melapor ke media sosial

Arsip- Paparan aplikasi Hallo Harno di rumah dinas Walikota Palembang, Kamis (18/10) (ANTARA News Sumsel/Kiki Wulandari/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Warga Palembang diminta tidak melapor ke media sosial jika menemui pelayanan publik yang kurang memuaskan atau merasa dipersulit. 

"Sebentar lagi kami luncurkan aplikasi Hallo Palembang, disitulah masyarakat bisa mengadukan seluruh persoalan terkait pelayanan publik atau lainnya, jangan mengadu ke media sosial," kata Sekda Kota Palembang Harobin Mustofa usai Pembukaan Pelayanan Publik Ombudsman di Palembang, Minggu. 

Menurutnya, mengadu ke media sosial hanya akan membuat polemik dan belum tentu terlihat oleh instansi yang di adukan,  lebih baik langsung melaporkannya ke Halo Palembang, begitu di lapor langsung tertuju. 

Dia menerangkan aplikasi Halo Palembang dibuat untuk mewujudkan Palembang menjadi kota pintar, layanan  masyarakat menjadi lebih mudah dan baik karena di dalamnya memuat beragam pelayanan publik, termasuk perizinan serta rumah sakit. 

Kota Palembang telah menerima banyak penghargaan pelayanan publik dari berbagai pihak, termasuk Ombudsman, prestasi tersebut harus dipertahankan dengan beragam inovasi mengikuti kecanggihan teknologi sembari memperbaiki kualitas pelayanan publik yang belum baik. 

"Sampaikan keluhan ke Halo Palembang saja, tindak lanjutnya insyaallah lebih cepat, kalau ke media sosial belum tentu terbaca," ujar Harobin Mustofa. 

Dia mengakui masih ada pelayanan publik yang kerap dikeluhkan masyarakat seperti pencatatan sipil, puskesmas, kelurahan, namun pihaknya meyakini dengan diluncurkannya Halo Palembang 22 November kelak, pelayanan publik dibenahi bertahap. 

"Nanti kami sosialisasikan ke masyarakat agar tahu dengan Halo Palembang, kalau bisa semua yang punya HP ada aplikasi Halo Palembangnya," tambah Harobin Mustofa.