Sumsel akan garap destinasi wisata pulau Maspari

id pulau Maspari,antara sumsel,antara palembang,berita sumsel,berita palembang

Sumsel akan garap destinasi wisata pulau Maspari

Pulau Maspari. (indanesiaku.blogspot.com)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan menggarap destinasi wisata potensial di masa datang yakni Pulau Maspari di Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengatakan pulau ini sangat indah karena memiliki pantai yang pasirnya masih bersih.

Jika dikelola dengan baik, saya yakin Pulau Maspari bakal banyak didatangi wisatawan apalagi Sumsel kan tidak ada laut, kata dia.

Mantan Bupati Ogan Ilir ini mengatakan hanya saja selama ini Pulau Maspari kurang diperhatikan karena kesulitan akses ke lokasi.

Oleh karena itu, pada 2019 akan disusun perencanaan agar pulau terluar dari Provinsi Sumatera Selatan ini bisa diberdayakan untuk kesejahteraan masyarakat.

Salah satu programnya nanti akan jadi lokasi pembenihan udang, kakap, dan ikan-ikan laut lainnya terlebih dahulu, kata dia.

Tidak hanya menjajaki potensi perikanan, pemerintah juga menjajaki peluang pengembangan bidang pariwisata di pulau yang membutuhkan waktu enam jam dari Palembang melalui kapal cepat ini.

Pulau paling timur Sumatera Selatan ini memiliki keindahan alam yang sangat alami seperti terdapatnya batu karang besar, pasir putih, serta air laut yang jernih.

Untuk menjangkau pulau ini juga relatif mudah karena dapat ditempuh dengan perjalanan darat sejauh 70 km dengan waktu kurang lebih tiga jam dari Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Kemudian, setelah perjalanan darat itu dilanjutkan dengan menaiki kapal cepat dengan waktu kurang lebih 15 menit dari Dermaga Selapan.