Yenny Wahid: perda diskriminatif tidak boleh ada

id Yenny wahid,Gus dur,Perda,Agama

Yenny Wahid: perda diskriminatif tidak boleh ada

Yenny Wahid (ANTARA FOTO)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Putri Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid mengatakan perda yang memiliki potensi mendiskriminasi kelompok masyarakat minoritas tidak boleh ada di Indonesia. 

"Soal perda yang punya potensi untuk mendiskriminasi kelompok masyarakat tertentu, terutama kelompok minoritas l, tentunya tidak boleh di ada di Indonesia," kata Yenny di Jakarta, Minggu. 

Yenny yang juga merupakan mantan Direktur Eksekutif Wahid Foundation mengatakan organisasi yang pernah dipimpinnya sejak awal berpandangan bahwa aturan hukum yang ada di Indonesia harus bersentuhan dengan kepentingan Masyarakat secara luas.

Aturan tidak boleh hanya mengatur satu kepentingan. 

"Dari dulu sikap Wahid foundation sudah jelas, kita selalu mengingankan agar yang namanya semua peraturan tidak punya potensi untuk mendiskriminasi warga lain. Perda yang punya potensi memecah-belah tidak perlu ada di Indonesia," kata Yenny. 

Sementara itu mengenai kasus pelaporan terhadap Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Grace Natalie ke Bareskrim Polri atas pernyataan menolak Perda Syariah, Yenny mengaku belum mendengar hal tersebut karena baru saja kembali ke Tanah Air dari lawatannya ke Paris, Perancis. 

Yenny mengatakan baru akan mengomentari kasus Grace setelah mendengar pernyataan Grace secara langsung.