Gubernur janji siapkan lapangan hokey untuk latihan

id hokey,atlet hokey,lapangan hokey,kawasan olahraga Jakabaring,herman deru berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang

Gubernur janji siapkan lapangan hokey untuk latihan

Gubernur lepas atlet hokey. (ANTARA News Sumsel/Ujang)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru berjanji akan memberikan lapangan tempat latihan atlet hokey di kawasan olahraga Jakabaring, Palembang.

"Apalagi cabang olahraga hokey tergolong baru bagi Sumsel sehingga perlu tempat latihan," kata gubernur di Palembang, Sabtu.

Jadi cabang tersebut harus diperkenalkan kepada seluruh masyarakat sehingga perlu tempat latihan, kata dia.

Sehubungan itu diminta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumsel untuk mencarikan lokasi latihan di Jakabaring Palembang.

Menurut dia, latihan itu penting supaya prestasi atlet cabang olahraga hokey tersebut diperhitungkan ditingkat nasional.

Bukan itu saja, lanjut dia, tetapi potensi atlet hokey daerah cukup besar terutama dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

Oleh karena itu guna pembinaan atlet jangka panjang maka diperlukan tempat latihan yang standar.

"Nantinya kawasan olahraga Jakabaring Palembang akan menjadi tempat yang tetap bagi atlet hokey daerah ini untuk latihan," kata gubernur.

Sementara Ketua Federasi Hokey Indonesia (FHI) Sumsel, Eddy Rianto menyambut dengan senang hati dijanjikan akan dibangunnya lapangan Hokey di Komplek Jakabaring Palembang.

"Selama ini atlet hokey Sumsel jelang kejurnas latihannya berpindah-pindah, kadang di UIN Raden Fatah Palembang dan juga ditempat lain," kata Eddy Rianto.

Oleh karena itu pihaknya menyambut baik atas akan diberikannya tempat latihan di Jakabaring Palembang tersebut.

 "?Dengan adanya tempat latihan tersebut maka pembibitan atlet terus berlanjut sekaligus akan melahirkan prestasi yang diperhitungkan ditingkat nasional," tambah dia.