PT Semen Baturaja diharapkan bertahan 200 tahun

id PT SMBR,Jobi Triananda Hasjim,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,berita hari ini

PT Semen Baturaja diharapkan bertahan 200 tahun

Direktur Utama PT Semen Baturaja (Persero) Tbk yang baru Jobi Triananda Hasjim. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Direktur Utama PT Semen Baturaja (SMBR) Jobi Triananda Hasjim mengatakan, pihaknya berharap BUMN yang dipimpinnya itu bisa bertahan hingga 200 tahun lagi mengingat cadangan bahan baku milik perusahaan tersebut saat ini berlimpah.

"Mudah-mudahan harapan kami ini dapat terwujud," kata Jobi saat menyampaikan kata sambutannya pada acara ramah tamah HUT PT SMBR ke 44 di aula Ganesha Semen Baturaja, Rabu.

Menurut dia, jika melihat cadangan sumber bahan baku berupa batu kapur dan clay atau tanah liat yang ada saat ini, PT SMBR diprediksi masih bisa bertahan sekitar 200 tahun kedepan.

"200 tahun lagi PT SMBR masih ada, itu harapan kami," harapnya.

Dengan kekayaan alam berupa cadangan batu kapur dan clay yang cukup besar itu kata dia, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar SMBR bisa menjadi kebanggaan tidak hanya bagi warga OKU dan Sumsel saja, tetapi bagi segenap bangsa Indonesia pada umumnya.

"Dengan dukungan dan support berbagai pihak, baik mitra swasta dan BUMN, Pemkab dan stakeholder lainnya, kami pastikan akan terus menghasilkan produk semen kebanggaan Baturaja ini," katanya.

Mengenai bekas galian tambang bahan baku semen, Jobi menuturkan bahwa itu kedepan bisa dijadikan sebagai lokasi pariwisata.

"Bekas tambang berbentuk danau tersebut bisa jadi tempat pariwisata. Ini juga langkah kami bagaimana mendukung pemerintah setempat agar sektor pariwisata di daerah ini bertumbuh," ujarnya.