Sandiaga Uno beli Ikan Salai di Palembang

id sandiaga

Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno membeli ikan salai (asap) saat blusukan ke Pasar 16 Ilir Palembang, Sumatera Selatan, Selasa.

Kedatangan Sandi di Pasar 16 Ilir Palembang tersebut tentunya menyedot perhatian warga yang tengah berbelanja.
    Cawapres tersebut menyambangi para pedagang dan bertanya mengenai harga kebutuhan pokok di pasar 16 Ilir Palembang.

 "Herda pedagang ikan salai dan beberapa pedagang lain mengeluhkan harga beras yang naik dan pembelinya yang sepi. Jadi, itu yang harus jadi perhatian Prabowo-Sandi untuk Herda dan perdagang lainnya pembelinya ramai lagi dan harganya agar stabil," tutur Sandi.

Cawapres itu mengatakan, dirinya dan Prabowo Subianto ingin membangkitkan ekonomi rakyat. Sebagaimana Sumsel yang memiliki banyak potensi sumber daya alam untuk bisa dinikmati masyarakat luas.

"Saya yakin Prabowo-Sandi bisa menghadirkan kebijakan yang betul-betul sudah ditunggu lama oleh masyarakat yaitu yang berpihak pada penciptaan lapangan pekerjaan sehingga ekonomi naik, ekonomi bangkit lagi," katanya.

Sementara itu, pedagang ikan salai Herda di Pasar 16 Ilir menyatakan, dirinya senang Sandiaga membeli barang dagangannya. Dirinya tidak menyangka Sandi berhenti di lapaknya dan membeli ikan salainya.

 "Tadi Pak Sandi membeli ikan salai dengan memberikan uang sebesar Rp100 ribu," ujar Herda sambil memperlihatkan satu lembar uang pecahan seratus ribu tersebut.