Sekolah Maitreyawira resmikan gedung baru

id Sekolah Maitreyawira,sekolah,gedung,pendidikan

Sekolah Maitreyawira resmikan gedung baru

Peresmian Gedung Sekolah SMP-SMA Maitreyawira di Palembang, Minggu (11/8). (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

....Ini prestasi, saya kira tadi ini hotel bintang lima. Gedungnya bagus dan fasilitasnya lengkap....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sekolah Maitreyawira Palembang meresmikan gedung baru untuk sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA), Minggu (11/11).

“Peresmian Sekolah Maitreyawira ini tidak lepas dari kerja keras dan kerja nyata dari segenap pengurus Cahaya Maitreyawira serta seluruh pihak termasuk dari masyarakat dan dinas pendidikan,” kata Ketua Umum DPP Mapanbumi, Romo Citra Wira. Menurutnya, gedung Sekolah Maitreyawira memiliki 8 lantai. Lantai 1 dan 2 dijadikan ruang belajar untuk SMP, lantai 3 area kantin,  lantai 4 dan 5 untuk ruang belajar SMA, lantai 6 fasilitas laboratorium sekolah, lantai 7 asrama, dan lantai 8 ballroom.

Romo Citra Wira juga mengatakan, tahun ini sekolah Maitreyawira memasuki usia 10 tahun.

Untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia, pihaknya menekankan pendidikan bernurani,  berkarakter, berbudaya, dan berprestasi.

Romo Citra Wira menjelaskan, Sekolah Maityewariya mengusung pendidikan berkarakter, hal ini harus dilakukan untuk menjadikan alumni sebagai agen perubahan menuju dunia satu keluarga,  damai, dan harmonis.

Sementara Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel Ahmad Najib mengaku bangga dengan Sekolah Maitreyawira.

“Ini prestasi, saya kira tadi ini hotel bintang lima. Gedungnya bagus dan fasilitasnya lengkap,” katanya.

Najib menuturkan, di sekolah ini dirinya melihat suatu keanekaragaman dunia satu keluarga dan kebhinekaan.

“Sumsel zero konflik. Sekolah Maitreyawira memberikan bukti konkret membangun umat. Dalam acara hari ini kita ingat dunia satu keluarga, kita semua bersaudara. Kita diberikan Tuhan untuk hidup rukun, nilai keagamaan, nilai kesosialan. Pendidikan unsur utama meningkatkan sikap mental, moral, dan toleransi,” jelasnya.