72 kelurahan akan mendapatkan kucuran dana Rp370 juta

id Prana Putra Sohe,walikota lubuklinggau,linggau,dana,desa,lurah

72 kelurahan akan mendapatkan kucuran dana Rp370 juta

Walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe, saat diwawancarai awak media mengenai kucuran dana bagi Kelurahan, Jumat (9/11) (ANTARA News Sumsel/Sudirman/Erwin Matondang/18)

Lubuklinggau (ANTARA News Sumsel) - Sebanyak 72 Kelurahan di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan  akan mendapatkan kucuran dana pembangunan dari Pemerintah Pusat pada tahun 2019 mendatang, masing-masing sebesar Rp 370 juta.

"Tahun ini sudah disahkan satu Kelurahan akan mendapatkan uang sebesar Rp370 juta dari dana Kelurahan," kata Wali Kota Lubuklinggau Prana Putra Sohe, Jumat.

Dikatakan Prana Putra Sohe untuk Lubuklinggau dana yang didapat anggaran dari pusat  sebesar Rp26 milyar dan akan dibagi ke 72 kelurahan.

Walikota berharap masyarakat dapat memikirkan langkah kedepannya nanti. Memang dikatakannya saat ini belum ada petunjuk pelaksanaan ataupun petunjuk teknis penggunaan anggaran tersebut.

"Untuk Lurah tidak usah takut mengemban amanah ini, kalau kita melakukan secara baik dan benar kenapa takut, kita harus berpikir jernih bahwa kita berniat untuk membangun, kuncinya laporannya harus bagus, laporannyo harus tertib," tegas Prana Putra Sohe.

Sementara Lurah Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur 1 Nardiansyah menyambut baik program pemerintah ini, namun dikatakannya untuk sementara ia belum bisa memberikan tanggapan yang pasti, karena petunjuk teknis belum ada.

"Karena itu  untuk pembangunan kelurahan, nantinya kita akan  menggunakan sesuai dengan petunjuk teknis yang ada, kemana arahnya," tutupnya.

 
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar