Gelandang muda Sriwijaya FC Abimanyu cedera lutut

id Syahrian Abimanyu,sfc,abimanyu cedera,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang

Gelandang muda Sriwijaya FC Abimanyu cedera lutut

Gelandang muda Sriwijaya FC Syahrian Abimanyu mengalami cedera pada lutut kanan dalam sesi latihan. (Sriwijayafc)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gelandang muda Sriwijaya FC Syahrian Abimanyu yang belum lama ini memperkuat Timnas U-19 mengalami cedera pada lutut kanan dalam sesi latihan di stadion atletik Jakabaring Sport City, Palembang, Selasa (6/11) sore.

Dokter tim Sriwijaya FC Ibadurahman yang juga hadir di sesi latihan tersebut, Rabu, mengatakan, Abimanyu mengalami salah tumpuan saat sesi latihan.

"Masih perlu dibuktikan lewat tes MRI terlebih dulu, namun MRI baru akan dilakukan Jumat (9/11) karena memang baru bisa setelah itu tiga hari pascacedera," kata dia.

Ia mengatakan kejadian ini pernah menimpa pemain SFC sebelumnya Hilton Moreira, namun setelah dilakukan pemeriksaan tidak terlalu berbahaya.

"Semoga saja tidak ada masalah karena tim lagi butuh tenaga Abi, apalagi dia baru bergabung setelah sejak Agustus memperkuat Timnas," kata dia.

Dalam sesi latihan tersebut, semua pemain mampu melahap semua materi yang diberikan pelatih Alfredo Vera. Di sela-sela latihan, pemain juga menyempatkan game ringan untuk membangun keakraban.

Petaka dialami Abimanyu jelang berakhirnya sesi latihan. Tiba-tiba Abimanyu salah tumpuan ketika menerima bola, dan langsung mengerang kesakitan. Sesi latihan terhenti, tim pelatih, para pemain, dan tim medis langsung mendekati Abimanyu.

Tim medis membalut lutut Abimanyu dengan es untuk meredakan nyeri. Di pinggir lapangan, Abimanyu sempat berceloteh ada suara di lututnya ketika mengalami cedera tersebut.

"Langsung ada bengkak," keluhnya.

Sriwijaya FC melakoni laga hidup-mati di penghujung kompetisi Liga 1 untuk selamat dari degradasi musim ini. Sementara ini Laskar Wong Kito berada di peringkat 15 dengan meraih 33 angka, dibayang-bayangi tiga tim terbawa, Perserui (32 poin), PS TNI (32 poin), dan PSMS (30 poin). Laga terdekat Sriwijaya FC akan menjamu Barito Putera pada 12 November 2018 di Palembang.