Sumsel maksimalkan pelayanan pengaduan online

id Pemprov Sumsel,pelayanan pengaduan berbasis online,Edwar Juliartha,Asisten Bidang Administrasi dan Umum,pelayanan publik,berita sumsel,berita palemban

Sumsel maksimalkan pelayanan pengaduan online

Edwar Juliartha. (Ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus memaksimalkan pelayanan pengaduan berbasis online atau dalam jaringan agar permasalahan yang ada di masyarakat dapat secepatnya diatasi.

Pelayanan pengaduan berjaringan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumsel terus dibenahi untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan keluhan, kata Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Sumsel Edwar Juliartha di Palembang, Senin.

Hal ini dilakukan karena pelayanan terbaik merupakan salah satu upaya Pemprov Sumsel dalam mengatasi permasalahan di masyarakat sehingga hal itu terus dimaksimalkan.

Dalam upaya memperbaiki pelayanan itu, pihaknya mengikuti kompetisi Sistem Pengelola Pengaduan Pelayanan Publik Nasional- Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-Lapor) tingkat nasional.

Menurut dia, keikutsertaan Sumsel pada kompetisi tersebut antara lain untuk lebih meningkatkan pelayanan publik yang lebih baik.

Dengan menjadi peserta kompetisi SP4N Lapor tersebut diharapkan para pelayan publik dalam hal ini Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemprov Sumsel memiliki integritas dan profesionalitas yang mumpuni dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, ujar dia.

"Apalagi pelayanan terbaik kepada warga cukup penting mengingat partisipasi masyarakat merupakan ujung tombak keberhasilan pembangunan di Sumsel," katanya.

Bahkan, lanjut Edwar, sejalan dengan hal itu, Gubernur Sumatera Selatan telah menetapkan dalam visi dan misi kerjanya bahwa masyarakat harus memberikan kontribusi yang positif terhadap pembangunan daerah demi terwujudnya "Sumsel Maju Untuk Semua".

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Diskominfo Sumsel Amrullah mengatakan, pihaknya terus meningkatkan pelayanan SP4N-Lapor Sumatera Selatan.

Bahkan, pada ajang kompetisi kualitas SP4N-Lapor se-Indonesia yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Sumsel telah diperhitungan di tingkat nasional.

Oleh karena itu pihaknya merasa optimistis daerah ini bisa masuk minimal sepuluh besar dalam ajang kompetisi nasional tersebut, tambah dia.