Basarnas Palembang tingkatkan kesiapsiagaan hadapi musim hujan

id basarnas,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,musim hujan,bencana alam,bencana banjir, tanah longsor, kecelakaan angkutan dar

Basarnas Palembang tingkatkan kesiapsiagaan hadapi musim hujan

Dokumentasi- Tim Basarnas Kota Palembang mencari korban. (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Badan SAR Nasional Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) berupaya meningkatkan kesiapsiagaan personel dan peralatan penanggulangan bencana menghadapi musim hujan 2018.

"Menghadapi musim hujan November 2018 ini hingga beberapa bulan ke depan pihaknya berupaya meningkatkan kesiapsiagaan untuk membantu masyarakat jika terjadi bencana banjir dan tanah longsor serta bencana lainnya," kata Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Palembang, Berty DJ Kowaas di Palembang, Senin.

Menurut dia, dalam kondisi musim hujan, seperti tahun-tahun sebelumnya berpotensi terjadi bencana banjir, tanah longsor, kecelakaan angkutan darat, laut, dan udara.

Sesuai dengan ketentuan, Basarnas ditugaskan membantu dan melakukan evakuasi korban bencana baik yang masih hidup maupun yang meninggal dunia.

Untuk menanggulangi kemungkinan terjadinya bencana dampak negatif musim hujan sekarang ini, Basarnas Palembang menyiagakan personel dan peralatan yang sewaktu-waktu bisa diturunkan di lokasi bencana, jelasnya.

Dia menerangkan untuk melakukan persiapan menghadapi kemungkinan terjadinya bencana pada musim hujan sekarang ini, pihak berupaya meningkatkan kemampuan fisik personel regu penyelamat dan memeriksa kesiapan peralatan.

Dengan persiapan maksimal diharapkan kegiatan penanggulangan bencana dan penyelamatan korban bencana berjalan dengan daik dan keberadaan Basarnas benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar