Wali Kota Palembang akan luncurkan aplikasi shalat subuh

id Harno,Harnojoyo,Aplikasi,Sholat subuh

Wali Kota Palembang akan luncurkan aplikasi shalat subuh

Wali Kota Palembang, Harnojoyo (Ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Wali Kota Palembang Harnojoyo akan meluncurkan aplikasi shalat subuh untuk mendeteksi kehadiran pejabat yang ikut menjalan program unggulan tersebut. 

"18 November nanti Pemkot Palembang akan melaunching aplikasi solat subuh, dimana didalamnya ada absensi kehadiran pejabat setempat dan staf untuk hasil laporan mereka dalam menjalankan serta mengajak masyarakat agar melaksanakan solat subuh," ujarnya, Senin. 

Menurut survei pencapaian baru sekitar 97 persen yang senang dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Banyak sekali alasan untuk tidak solat subuh, seperti kesiangan dan ketiduran.

Padahal keuntungan solat subuh ini banyak, selain untuk kesehatan juga membantu meringankan pekerjaan seperti mengatar anak sekolah dan yang paling utama ke kantor tidak terlambat bebas dari macet.

“Saya sangat memohon sekali kepada seluruh jajaran Pemkot agar tidak terpaksa menjalankan program ini atau takut lantaran kehilangan jabatan," tegasnya

Kegiatan ini bukan semata untuk pencitraan, namun merupakan contoh kepada masyarakat. 

“Maka dari itu sangat disayangkan sekali jika kita tidak memberikan contoh kepada masyarakat untuk berbuat baik dengan menjalankan dan mengajak untuk solat subuh. Kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar bisa memberikan motivasi dan inovasi agar jajaranya untuk semangat kerjanya,” tutupnya.