UIN Raden Fatah tekankan mahasiswa kroscek informasi hindari hoaks

id UIN,Raden fatah,Hoaks,Hoax

UIN Raden Fatah tekankan mahasiswa kroscek informasi hindari hoaks

Ilustrasi hoax . (ANTARA News/Handry Musa)

Palembang (ANTARA News Sumsel)- Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (Fadakom) Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Kusnadi menekankan mahasiswanya agar memperhatikan kebenaran informasi atau berita sebelum disebarkan luas melalui sosial media.

"Memang miris dimana akhir akhir ini banyak berita hoaks bertebaran oleh karena itu kami selalu menekankan mahasiswa kami agar menghindari berita bohong atau hoaks dengan cara membiasakan melakukan kroscek terhadap berita atau informasi apakah mengandung kebenaranapa dan fakta atah hanya kabar bohong belaka," kata Dekan Fadakom Kusnadi di Palembang, Senin. 

Ia mengaku kroscek penting dilakukan oleh mahasiswa agar terhindar dari mudahnya dipengaruhi oleh banyaknya informasi atau berita yang akhir akhir ini  tidak berdasar fakta tetapi kebohongan belaka.
 
Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, Kusnadi. (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Mahasiswa juga diharap tidak dengan cepat dan mudah menyebarkan informasi atau berita berantai baik dari grup whatsaap ataupun sosial media lainnya.

Ia berharap untuk itu selaku mahasiswa harus memiliki sumber berita yang jelas dan mempunyai referensi berita yang terpercaya.