Kejuaraan menembak diharap mengikutsertakaan banyak negara

id kejuaraan menembak,shooting club,hipmi

Kejuaraan menembak diharap mengikutsertakaan banyak negara

Penembak dari Jamaika Lesgar Murdock sebagai juara 1 overall tembak reaksi berpose bersama Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Bimo Anggoro Seno di Palembang, Minggu (4/11) (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

....Jika tahun ini kita adakan dengan mengajak beberapa negara, tahun depan kita berharap event ini bisa dilaksanakan lebih luas lagi....
Palembang (ANTARA News Sumsel) - Wakapolda Sumatera Selatan resmi menutup kejuaraan menembak Internasional  level III Police Commisioner of South Sumatera Grand Match di Jakabaring Shooting Range Palembang yang sudah dimulai sejak tanggal 1-4 November 2018. 

"Jika tahun ini kita adakan dengan mengajak beberapa negara, tahun depan kita berharap event ini bisa dilaksanakan lebih luas lagi," kata Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Bimo Anggoro Seno di Palembang, Minggu. 

Ia mengaku jika tahun acara serupa diadakan maka dipastikan akan mengundang lebih banyak peserta dari banyak negara lain," ungkapnya.

Bimo menambahkan, Indonesia khususnya Sumatera Selatan memiliki potensi atlet-atlet menembak yang bisa berprestasi di kancah internasional, hanya saja sejumlah atlit potensial tersebut  dilibatkan lebih banyak dalam kejuaraan-kejuaraan menembak.

"Jika sepakbola ada liga sepakbola, kedepan saya berharap ada liga menembak, kelas lokal maupun internasional," sampainya.

Melalui event ini, Bimo juga berharap dapat lahir atlet-atlet menembak yang potensial, pemerintah daerah juga diharapkan dapat mendukung penuh kegiatan serupa.

Baca juga: Gubernur Sumsel apresiasi kejuaraan menembak

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Adam Sautin mengucap syukur dengan suksesnya pelaksanaan kejuaraan menembak yang dilaksanakan.

"Selama empat hari kita laksanakan, semuanya berjalan lancar dan cuacanya cukup baik selama event berlangsung. Event ini akan kita jadikan evaluasi agar kedepan pelaksanaan dapat lebi baik dengan jangkauan yang lebih luas lagi," katanya.

Dalam kesempatan itu, Adam mengajak seluruh anggota yang tergabung dalam Perbakin, dapat membantu dan mendorong eksistensi olahraga ini.

"Kami mengajak seluruh teman-teman dari Perbakin, untuk aktif melakasanakan event menembak ini. Kami juga berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin," jelasnya.

Baca juga: 539 peserta antusias ikuti kejuaraan menembak internasional Sumsel