Hasil dan klasemen Liga Spanyol, Barcelona amankan posisi puncak

id Liga Spanyol,hasil,klasemen

Hasil dan klasemen Liga Spanyol, Barcelona amankan posisi puncak

Penyerang Barcelona, Luis Suarez (kiri), merayakan golnya ke gawang Rayo Vallecano bersama rekannya Munir El Haddadi dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Vallecas, Madrid, Spanyol, Sabtu (3/11/2018) setempat. (twitter.com/fcbarcelona)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Barcelona mengamankan posisi puncak klasemen seusai meraih kemenangan 3-2 dari Rayo Vallecano dalam laga pekan ke-11 Liga Spanyol.

Tim besutan Ernesto Valverde itu sempat dibayangi kekalahan setelah tertinggal 1-2 dari tuan rumah, sebelum Ousmane Dembele dan Luis Suarez mencetak dua gol dalam kurun waktu tiga menit di pengujung laga demi memastikan kemenangan di Stadion Vallecas, Madrid, Minggu pagi WIB.

Kemenangan itu membuat Barcelona kini mengoleksi 24 poin dan mantap di puncak klasemen setidaknya hingga sepekan ke depan.

Dalam laga lain yang berlangsung lebih awal, Atletico Madrid (20) harus puas dengan skor imbang 1-1 saat melawat ke markas Leganes (9) pada Sabtu malam WIB.

Walaupun Atletico naik ke peringkat kedua, posisinya terancam melorot hingga ke urutan keempat jika para pesaingnya meraih kemenangan.

Di Mestalla, tuan rumah Valencia (11) menanggung malu ketika dipecundangi Girona (16) dengan skor 0-1. Valencia menjalani empat laga tanpa kemenangan dan tertahan di peringkat ke-14, sementara Girona naik ke urutan sembilan berbekal catatan enam laga tak terkalahkan.

Sementara itu, debut Santiago Solari mendampingi Real Madrid (17) di Liga Spanyol berakhir dengan kemenangan 2-0 atas Real Valladolid (16) yang diwarnai gol bunuh diri Kiko Olivas serta eksekusi penalti Sergio Ramos.

Pekan ke-11 Liga Spanyol masih menyisakan sejumlah pertandingan untuk dijalani pada Minggu malam hingga Selasa (6/11) dini hari WIB.

Alaves (20) dan Sevilla (19) berpeluang untuk menggusur Atletico dari peringkat kedua saat mereka melakoni laga tandang, masing-masing melawan Eibar (11) dan Real Sociedad (12).

Hal yang sama juga bisa dilakukan Espanyol (18) yang baru merumput pada Selasa (6/11) dini hari WIB menjamu Athletic Bilbao (10).

Berikut hasil rangkaian pertandingan pekan ke-11 seturut laman resmi Liga Spanyol (tuan rumah disebut pertama):

Jadwal Sabtu (3/11) malam hingga Minggu (4/11) dini hari WIB
Leganes 1 - Atletico Madrid 1 (Guido Carrillo 82'; Antoine Griezmann 69') 

Real Madrid 2 - Real Valladolid 0 (Kiko Olivas bd-83', Sergio Ramos p-88') 

Valencia 0 - Girona 1 (Pere Pons 47') 

Rayo Vallecano 2 - Barcelona 3 (Jose Pozo 35', Alvaro Garcia 57'; Luis Suarez 11', 90', Ousmane Dembele 87') 

Jadwal Minggu (4/11) malam hingga Senin (5/11) dini hari WIB
Eibar vs Alaves
Villarreal vs Levante
Huesca vs Getafe
Real Sociedad vs Sevilla

Jadwal Selasa (6/11) dini hari WIB
Espanyol vs Athletic Bilbao

Klasemen sementara Liga Spanyol