KPU RI akan umumkan calon anggota KPU Sumsel

id kpu,kpu sumsel,calon anggota kpu,tes anggota kpu,komisioner kpu,kpu pusat

KPU RI akan umumkan calon anggota KPU Sumsel

Dokumen - Penetapan DCT anggota DPRD Sumsel di KPU Sumsel. (ANTARA News Sumsel/Susilawati/Ang/18)

Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Komisi Pemilihan Umum RI segera mengumumkan lima calon anggota KPU Provinsi Sumatera Selatan setelah melakukan uji kepatutan dan kelayakan terhadap 10 orang calon.

"Pada hari ini kami melakukan tes fit and proper test bagi 10 besar calon anggota KPU Provinsi Sumatera Selatan, kemudian akan menetapkan lima orang sebagai anggota KPU Sumsel," kata Komisioner KPU RI  Ilham Saputra di Palembang, Rabu.

Menurut dia,  ke 10 orang itu merupakan yang terbaik dan nanti akan dipilih lima orang menjadi anggota KPU Provinsi Sumsel untuk ,masa periode 2018-2023.
Hasilnya segera diumumkan, karena pada 7 November 2018 masa jabatan anggota KPU Sumsel yang sekarang akan berakhir, katanya.

Ia mengatakan, tes dilakukan kepada para calon tersebut mengenai kepemiluan, integritas kemudian independensi dan lain-lain.

Sementara salah seorang peserta, H Hasyim mengatakan, tes tersebut antara lain menyangkut penyelenggaraan pemilu, kemudian pengalaman bertugas di KPU.

"Begitu juga persiapan yang dilakukan seperti sehari-hari karena bagaimanapun juga sudah bergelut dengan kepemiluan. Jadi, setelah tes ini menunggu lima besar," ujarnya.

Sementara peserta lainnya, Kelly Mariana menyatakan, dirinya sudah mengikuti tes tersebut. Soal-soal yang dipertanyakan itu antara lain juga mengenai penyelenggaraan pemilu