Sriwijaya FC luncurkan aplikasi "kitosriwijaya"

id Sriwijaya FC,pembayaran TV berbayar,pembelian token listrik,App Store,Kito Sriwijaya

Sriwijaya FC luncurkan aplikasi "kitosriwijaya"

Tampilan aplikasi "KitoSriwijaya". (Dok.SriwijayaFC)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Manajemen Sriwijaya FC, PT Sriwijaya Optimis Mandiri melakukan transformasi digital untuk aset-aset yang dimiliki klub dengan meluncurkan aplikasi "KitoSriwijaya".

Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Muddai Madang, di Palembang, Selasa, mengatakan, aset-aset digital klub meliputi halaman website, instagram, facebook, dan twitter akan dikelola lebih baik dan menguntungkan klub.

"Pentransformasian digital ini tak lain bertujuan menjadikan Sriwijaya FC semakin profesional, berprestasi, dan semakin dekat dengan fans," kata Muddai.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut, manajemen klub menggandeng perusahaan yang bergerak di bidang digital, yakni Digi Sport Asia.

PT SOM selaku perusahaan yang menaungi Sriwijaya FC menilai transformasi digital untuk aset-aset yang dimiliki klub menjadi kebutuhan mendesak saat ini.

"Saat ini, setiap klub-klub elit di dunia mengelola aset-aset digitalnya dengan baik, sehingga bisa menguntungkan klub. Kami pun berharap, Sriwijaya FC juga begitu, sehingga klub ini semakin baik di masa datang," kata Muddai.

Selain itu, klub juga berkeinginan melalui aplikasi khusus terjadi komunikasi yang aktif antara klub dengan fans dan suporter karena mereka sejatinya merupakan aset yang dimiliki Sriwijaya FC.

"Selama ini sudah ada pengelolaan tapi diakui perlu ditingkatkan lagi agar benar-benar maksimal. Untuk itu kami menggandeng perusahaan yang benar-benar sudah terpercaya," kata Muddai.

Pelaksana Tugas Direktur Digital Sriwijaya FC Fidesia Noor mengatakan pentransformasian ini dirasa sangat tepat momennya kini karena pada 23 Oktober lalu, Sriwijaya FC merayakan HUT ke-14.

"Sriwijaya FC telah bekerja sama dengan Digi Sport Asia yang merupakan afiliasi dari Digiasia Bios untuk melakukan transformasi digital secara menyeluruh. Kami hadir untuk ini," kata dia.

Fidesia menambahkan bahwa dalam rangka transformasi digital maka Sriwijaya FC secara resmi mengeluarkan sebuah aplikasi bernama "Kito Sriwijaya" yang dapat diunduh di Playstore dan segera hadir di App Store.

Aplikasi Kito Sriwijaya mempunya 2 tahapan pengembangan yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan fans. Untuk tahap awal, pengguna Kito Sriwijaya dapat melakukan pembelian pulsa, pembayaran tagihan air minum, pembelian token listrik dan pembayaran TV berbayar.

Sedangkan, untuk tahap kedua akan lebih melengkapi fitur kebutuhan pendukung Sriwijaya FC, seperti forum antar-fans, pembelian tiket, pembelian merchandise, dan tayangan langsung pertandingan.

"Saat ini kami juga sedang membuat sebuah program yaitu bagi yang download aplikasi Kito Sriwijaya maka berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik yang akan kami umumkan pada tanggal awal November nanti," kata dia.