Peserta dari Lampung ikut tes CPNS di Palembang

id pns,tes, cpns,bkd, lampung, sumsel, ikut,jakabaringrubn, wisma atlet

Peserta dari Lampung ikut tes CPNS di Palembang

Dok. (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/dol)

Palembang, (ANTARA News Sumsel) - Peserta dari Lampung rela datang ke Palembang untuk mengikuti tes calon Pegawai Negeri Sipil yang dilaksanakan di Kota pempek tersebut.

"Saya rela datang jauh-jauh dari Lampung ke Palembang untuk mengikuti tes calon pegawai negeri sipil yang dilaksanakan badan kepegawaian nasional," kata salah seorang peserta Ridha sambil menunggu tes CPNS yang dilaksanakan di wisma atlet kawasan Jakabaring Sport City Palembang, Rabu.

Menurutnya, pada Senin malam dirinya naik kereta api dari Lampung dan tiba di Palembang pada Selasa pagi (30/10).

Ia mengatakan, dirinya mengikuti tes untuk penerimaan CPNS di badan pertanahan nasional dan lokasi tesnya memang yang terdekat di Palembang dan Jakarta.

"Jadi, saya memilih untuk mengikuti tes yang lokasinya di Kota Palembang, karena memang di Lampung tidak ada tesnya," katanya.

Ia mengatakan, sebelumnya pada tahun lalu dirinya juga pernah mengikuti tes CPNS untuk BKKBN yang lokasi tesnya di Jakarta, tetapi belum berhasil.

Karena itu, pada tahun ini mencoba lagi untuk mengikuti tes CPNS, tetapi di Badan Pertanahan Nasional, karena melihat peluang dan lokasi penempatannya di Lampung, tuturnya.

Ia mengaku, sudah mempersiapkan diri untuk mengikuti tes CPNS tersebut dan berharap bisa lolos tes tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan Yeni yang jauh-jauh datang dari Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu untuk mengikuti tes CPNS tersebut.

"Pada Selasa sore (30/10) saya datang ke Palembang untuk mengikuti tes dan Ini merupakan pertama kalinya saya mengikuti tes CPNS," ujarnya.

Berdasarkan pantauan para peserta yang mengikuti tes CPNS tersebut tampak mengenakan pakaian putih hitam dan mereka yang ikut juga berasal dari berbagai daerah di Sumatera Selatan dan provinsi tetangga terdekat.

 
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar