BPBD: Dua rumah warga Kemalaraja OKU longsor

id Mailan Purnama,Kasi Penanggulangan dan Kesiagaan Bencana,BPBD OKU,hujan deras,Kota Baturaja ,Daerah Aliran Sungai,mengalami longsor,faktor hujan,Sunga

BPBD: Dua rumah warga Kemalaraja OKU longsor

Lokasi longsor. (ANTARA News Sumsel/Humas BNPB)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mencatat dua unit rumah warga di Kelurahan Kemalaraja, Kecamatan Baturaja Timur terkena longsor akibat hujan deras mengguyur wilayah setempat sejak beberapa hari terakhir.

Kasi Penanggulangan dan Kesiagaan Bencana BPBD OKU, Mailan Purnama di Baturaja, Selasa mengatakan bahwa hujan deras mengguyur Kota Baturaja sejak beberapa hari terakhir berdampak terjadinya longsor pada dua unit rumah warga yang terletak di pinggiran Sungai Ogan.

"Hasil pantauan kami dua unit rumah di wilayah Kelurahan Kemalaraja di dekat Daerah Aliran Sungai (DAS) mengalami longsor," katanya.

Penyebab kejadian tersebut diduga karena faktor hujan pada Senin (29/10) pagi dengan intensitas sedang hingga menyebabkan terjadinya bencana longsor.

Selain itu longsor juga terjadi karena permukiman setempat adalah dataran tinggi dan merupakan salah satu tempat pembuangan air dari daerah sekitar menuju ke Sungai Ogan.

Pada waktu kejadian lanjut dia, terdapat dua orang korban warga setempat yang mengalami luka ringan akibat bencana longsor tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, hanya dua orang warga yang mengalami luka ringan," jelasnya.

Hanya saja akibat longsor tersebut, jalan setapak dari rumah warga ke tempat pemandian di DAS sempat putus hingga menyulitkan penduduk untuk menuju sungai.

"Namun sekarang sudah diperbaiki warga secara bergotong royong menggunakan biaya pribadi," katanya.