Sriwijaya fokus jauhi zona degradasi

id Alfredo Vera,sfc,sriwijaya fc,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,Zulfiandi, Syarian Abimanyu

Pelatih kepala Sriwijaya FC yang baru Angel Alfredo Vera (kedua kiri) . (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera mengatakan timnya fokus menjauhi zona degradasi dengan memanfaatkan enam laga sisa di kompetisi Liga 1/2018.

"Kami fokus menjauhi laga degradasi, semakin cepat dapat poin semakin bagus," kata Alfredo di Palembang, Selasa.

Pelatih yang baru saja menukangi Laskar Wong Kito di dua pertandingan terakhir ini mengharapkan seluruh pemain berjuang keras di enam laga tersisa.

Setelah memetik kemenangan atas Perseru Serui di Palembang, Senin (29/10) dengan skor 4-0, Sriwijaya FC akan melakoni laga tandang menghadapi Persela Lamongan, 2 November mendatang.

"Sebenarnya tidak banyak yang bisa saya perbuat di tim ini. Saya baru datang. Saya harus terima, kondisinya seperti ini. Jadi saya harus maksimalkan yang ada saja. Tinggal kita lihat saja, apa yang bisa kami buat," kata dia.

Sriwijaya FC saat ini berada di peringkat 15 dengan raihan 33 poin, sementara tiga tim yang berada di zona degradasi PS TNI 32 poin, Perseru 29 poin dan PSMS 27 poin. Dari tiga tim ini, PS TNI dan PSMS yang masih memiliki tabungan satu pertandingan karena baru bertanding 27 kali.

Menurut Alfredo tidak mudah mencapai target lolos dari degradasi mengingat sejumlah persoalan menghadang Sriwijaya FC sejak pertengahan musim. Ia pun menyadari itu, setelah SFC dikalahkan PSIS dengan skor 0-1 pada laga sebelum melawan Perseru.

Di antaranya, adanya sejumlah pemain yang dipanggil tim nasional yakni Alberto Goncalves, Zulfiandi, Syarian Abimanyu dan Samuel Cristianson, dan minimnya stok pemain berpengalaman setelah dilepasnya delapan pemain beberapa waktu lalu.

Kondisi ini membuat Alfredo tidak ada pilihan lain selain menurunkan pemain U-19 yang dimiliki klub seperti Roby, Ridwan dan Hambali.

"Namun saya lihat tetap ada peluang di tim ini, asal semua mau bekerja keras," kata mantan pelatih Persebaya ini.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar