Polda Sumsel gelar kejuaraan menembak tingkat dunia

id polda sumsel,HIPMI,HIPMI Sumsel Shooting Club,menembak,kejuaraan

Polda Sumsel gelar kejuaraan menembak tingkat dunia

Komandan Satuan Brimob Polda Sumsel, Kombes Pol Yuri Karsono di Palembang, Senin (29/10). (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

....Penembak dari luar negeri yang confirm ikut dari 4 negara, antara lain Jamaika, Malaysia, Filipina, dan Thailand...
Palembang - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan akan menggelar kejuaraan menembak tingkat internasional bertajuk Police Commissioner of South Sumatera Grand Match 2018 Level III dalam rangka HUT Brimob ke-73.

"Kejuaran menembak ini akan dilangsungkan pada tanggal 1 - 4 November 2018 di Jakabaring Shooting Range, kawasan Jakabaring Sport City" kata Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumsel, Kombes Pol Yuri Karsono, Senin (29/10).

Menurut Yuri, lomba ini bekerja sama dengan Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sumsel dan HIPMI Sumsel Shooting Club rencananya akan diikuti para penembak dari dalam dan luar negeri. 

"Penembak dari luar negeri yang confirm ikut dari 4 negara, antara lain Jamaika, Malaysia, Filipina, dan Thailand," ujar Yuri.

Dijelaskannya, selain negara luar, kejuaraan ini juga akan diikuti penembak dalam negeri dari hampir 34 Provinsi di Indonesia seperti, Jambi, Bali, Surabaya, Jawa Barat, Semarang, DKI Jakarta, Riau, Medan hingga Papua.

"Kita berharap, momentum lomba menembak level III ini, bisa dijadikan agenda tahunan," ujarnya.

Selain itu, sambung pria yang pernah bertugas di Polda Metro Jaya ini, lomba menembak secara garis besar bertujuan untuk menghasilkan bibit-bibit handal dalam menembak, yang nantinya akan menjadi atlet Nasional hingga Internasional.

"Tentu momentum lomba menembak level III, yang memperebutkan piala Kapolda Sumsel ini, juga bertujuan mendukung dan untuk mengajak semua pihak untuk menggelorakan olahraga menembak. Apalagi, kita ketahui, sarana dan prasarana olahraha yang dimiliki Sumsel, terutama lapangan menembak di Jakabaring adalah yang terbaik di Indonesia," katanya.

Ia menambahkan, di HUT Brimob ke 73 ini, pihaknya juga melakukan bakti sosial kemasyarakatan, jalan santai, sepeda santai dan lain sebagainya.

"Kami berharap, semua anggota Brimob dapat lebih melayani masyarakat, karena hal itu adalah tugas Polri sebagai pengayom dan pelayanan masyarakat," pungkasnya.