Gubernur: Fasilitas stasiun LRT Jakabaring segera diperbaiki

id lrt jakabaring,gubernur sumsel,gubernur palembang,antara sumsel,antara palembang,antara hari in,perbaikan lrt

Gubernur: Fasilitas stasiun LRT Jakabaring segera diperbaiki

Hujan Deras disertai angin kencang sekitar pukul 15.30 WIB, Sabtu (27/10) membuat sejumlah fasilitas stasiun LRT OPI Mall rusak cukup parah terutama pada bagian atap stasiun. (ANTARA News Sumsel/Deny Wahyudi/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan fasilitas stasiun light rail transit (LRT) atau kereta layang ringan di Jakabaring Palembang yang mengalami kerusakan akibat angin kencang segera diperbaiki.

Kementerian Perhubungan dan Pekerjaan Umum akan datang untuk melakukan perbaikan kerusakan stasiun kereta layang ringan itu, kata Gubernur di Palembang, Senin.

Dia mengatakan perbaikan secepatnya dilaksanakan supaya pelayan transportasi menuju Jakabaring terutama di stasiun mengalami kerusakan kembali normal.

"Untuk masalah ini Kementerian PU dan Perhubungan sudah melapor bahwa mereka akan datang. Kita usahakan secepatnya agar tidak menghambat pelayanan," ujarnya.

Perbaikan itu penting mengingat kereta listrik tersebut sudah diminati masyarakat?daerah ini, kata dia.

Menurut dia, setelah adanya angin kencang di Jakabaring pihaknya melakukan peninjauan di stasiun tersebut termasuk kawasan olahraga Jakabaring Palembang.

Dalam peninjauan itu, lanjutnya, ada stasiun pemberhentian yang rusak yakni tidak jauh dari OPI Mall Jakabaring Palembang.

Palembang memiliki sarana transportasi modern berupa kereta layang ringan yang jalurnya dari Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Jakabaring Palembang.

Jalur kereta api listrik tersebut dibangun tidak lain untuk memperlancar transportasi para atlet dan peserta Asian Games Agustus 2018.