Gubernur Sumsel minta BPR salurkan kredit usaha kecil

id bank perkeriditan rakyat,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,PT BPR Berkat Sejati,ukm,kredit ukm,herman deru

Gubernur Sumsel minta BPR salurkan kredit usaha kecil

Dokumentasi- Nasabah melakukan transaksi pembukaan rekening tabungan Bank BPR. (ANTARA/Nova Wahyudi)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru minta PT Bank Perkreditan Rakyat untuk menyalurkan dananya kepada pengusaha kecil yang ada di provinsi tersebut.

Seiring dengan berjalannya usaha maka PT BPR diharapkan dapat mengembangkan perekonomian masyarakat terutama pengusaha kecil dengan sistem pengkreditan yang berkesan mudah untuk digunakan, Gubernur saat meresmikan kantor pusat PT BPR Berkat Sejati Palembang, Senin.

Ia mengatakan hal ini karena fungsi bank dan edukasi akan membentuk insan usaha yang "bank minded" dengan cara mengajak dan mengajari mereka, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan segala sarana prasarana yang telah Bank sediakan.

Itu juga untuk mempermudah transaksi pengembangan usaha masyarakat, kata gubernur.

Menurut dia, selain itu PT BPR dan usaha apapun yang ada di Sumsel diharapkan juga dapat berperan dalam pembangunan dan pengindahan kota.

Pembangunan keindahan kota dengan cara turut serta dalam membangun ruang publik yang bernilai edukasi dan publikasi, ujar dia.

Memang, pengembangan perbankan di Sumsel sangat menguntungkan bagi pertumbuhan ekonomi.

Berbagai kajian posibility study yang meliputi berbagai analisa dan hitungan untuk membuka bank akan banyak menguntungkan Sumsel, seperti rekruitmen dan pajak yang berdampak pada pembangunan, ujar dia.

Dalam kesempatan itu gubernur juga minta agar setiap usaha yang bertumbuh dan berkembang di Sumsel diharapkan dapat memanfaatkan potensi tenaga kerja lokal di berbagai keahlian.

Sementara pemegang saham pengendali PT BPR Berkat Sejati Elysa Dian Thamrin mengatakan  pengembangan bank itu merupakan salah satu cara BPR untuk turut serta dalam memperkuat perekonomian di Palembang.

Dengan kompetitif iklim usaha yang ada di Sumsel pihaknya terus berusaha agar dapat meningkatkan kekuatan kerja yang menjadi industri kreatif untuk memajukan ekonomi, tambah dia.