Venue Jakabaring Sport City rusak parah dihantam angin kencang

id Venue JSC,Jakabaring Sport City,venue di kompleks olahraga,dihamtam hujan,angin puting beliung,berita sumsel,berita palembang,antara palembang,antara

Venue Jakabaring Sport City  rusak parah dihantam angin kencang

Jakabaring Sport City dihantam puting beliung. (ANTARA News Sumsel/Dolly Rosana/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Sejumlah venue di kompleks olahraga Jakabaring Sport City (JSC), Palembang mengalami kerusakan parah akibat dihamtam hujan disertai angin kencang, Sabtu siang, sekitar pukul 14.00 WIB.

Penanggungjawab Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rusli Nawi mengatakan, setelah dilakukan pemantauan secara langsung diketahui terdapat tiga venue yang mengalami kerusakan parah.

"Atap dari venue dayung, akutik, dan atletik terlepas. Ini karena hujan disertai angin kencang sekitar satu jam, venue lain juga rusak, tetapi yang terparah tiga venue ini," kata Rusli.

Selain, infrastruktur venue, sejumlah lampu jalan juga rubuh. Namun, hingga kini pengelola JSC belum menerima laporan adanya korban.  "Belum ada laporan adanya korban, yang jelas kondisi terkini akan segera dilaporkan pengelola JSC ke pemerintah," katanya.

Sementara itu, kejadian bencana ini sempat menghambat persiapan pertandingan Liga U-19 antara PSIS melawan Persija.

Panitia Bidang Pertandingan, Indra mengatakan peralatan di lapangan rumput sekita roboh akibat hujan disertai angin kencang.

"Bench pemain rubuh, begitu pula dengan tiang lampu untuk venue, ada yang rubuh satu. Artinya tidak bisa untuk pertandingan malam hari. Namun, untuk pertandingan PSIS melawan Persija tetap jalan, tepatnya setelah kondisi terpantau aman (setelah hujan,red)," katanya.