Air valve dicuri, 5.000 pelanggan PDAM Tirta Musi terganggu

id Air valve,PDAM Tirta musi,PDAM,polsek

Air valve dicuri, 5.000 pelanggan PDAM Tirta Musi terganggu

Ilustrasi Air Bersih (ist)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Pencurian 'air valve' milik PDAM Tirta Musi mengakibatkan 5000 pelanggan terganggu dalam mendapatkan distribusi air. 

"Pencurian 'air valve' Milik PDAM Tirta Musi terjadi pada 24 oktober pukul 05.00 WIB Palembang di Jalan P.S.I Lautan Simpang Kebon Kelurahan 32 Ilir Kecamatan Ilir Barat II," Direktur Utama PDAM Tirta Musi, Andi Wijaya, Sabtu. 

Dampak dari hilangnya 'air valve' tersebut mengakibatkan terganggunya pendistribusian air bersih ke pelanggan khususnya pelanggan di kawasan tangga buntung dan sekitarnya. 

Dia menerangkan hilangnya Barang Milik Negara (BMN) menyebabkan semburan air yang dapat berakibat fatal dikarenakan berada di dekat gardu listrik milik PT PLN sehingga sangat rentan akan korsleting bila terkena air.

PDAM Tirta Musi berterima kasih karena berkat peran serta dari pihak kepolisian sektor Ilir Barat II dan masyarakat dalam mengungkap kasus ini, sehingga pelaku pencurian yang berjumlah 3 orang serta 1 orang penadah berhasil ditangkap dan sedang.

“PDAM Tirta Musi Palembang mengajak masyarakat kota Palembang untuk turut serta dalam menjaga utilitas air bersih sehingga PDAM Tirta Musi dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal," tutupnya.