Bawaslu minta pelaksanaan kampanye yang bermartabat

id Kampanye, martabat, damai, Bawaslu RI, anggota,deklarasi

Bawaslu minta pelaksanaan kampanye yang bermartabat

peserta pemilu 2019 lakukan deklarasi kampanye bermartabat di Palembang (ANTARA News Sumsel) (ANTARA News Sumsel/)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Bawaslu RI menginginkan peserta pemilu untuk melakukan kampanye yang hidup, karena masa kampanye sekarang ini tidak terlalu ramai.

"Kami menginginkan kampanye yang hidup," kata  Anggota Bawaslu RI Rahmad Bagja saat deklarasi kampanye bermartabat di Palembang, Kamis.

Menurut dia, dirinya merasa sedih pertama alat peraga kampanye belum di pasang, kemudian tidak terlalu ramai mungkin masa kampanyenya enam bulan.

"Akan tetapi, kami menginginkan kampanye yang hidup, kampanye calon legislatif melakukan pertemuan-pertemuan terbatas, pertemuan dengan masyarakat, membuat bahan kampanye untuk sosialisasi yang lebih baik lagi," katanya.

Ia mengajak, agar peserta pemilu supaya lebih bergairah lagi dalam melakukan kampanye dan sosialisasi kepada masyarakat, karena sekarang sudah masuk masa kampanye.

Jadi, memperkenalkan diri kepada masyarakat bahwa mereka yang akan dipilih pada pemilu 2019, ujarnya.

Ia juga mengimbau, agar para caleg itu memasang alat peraga kampanye ditempat-tempat yang diizinkan seperti di rumah pribadi sehingga tidak diturunkan.

Sementara mengenai pergantian ketua Bawaslu Sumsel dari Ahmad Junaidi ke Iin Irwanto, ia menyampaikan, kalau pergantian ketua Bawaslu itu hal yang wajar.

Pada deklarasi kampanye bermartabat itu juga dilakukan penandatanganan deklarasi oleh pengurus partai politik dan calon anggota dewan perwakilan daerah (DPD) RI.