Sumsel juara umum kejuaraan panjat dinding wilayah Sumatera

id panjat dinding,atlet sumsel,berita sumsel,berita palembang,antara palembang,antara sumsel,kejuaraan panjat dinding wilayah Sumatera

Sumsel juara umum kejuaraan panjat dinding wilayah Sumatera

Dokumentasi- Seorang atlit beraksi pada kejurnas panjat dinding. (ANTARA)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kontingen Sumatera Selatan menjadi juara umum kejuaraan panjat dinding wilayah Sumatera di Jambi, Selasa,

setelah sukses meraih dua medali emas.

Torehan dua medali emas dalam kejuaraan yang dikuti oleh 160 atlet terbaik binaan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) tingkat daerah itu menempatkan Sumsel pada posisi puncak di klasemen dari 10 provinsi se-Sumatera.

Dua medali emas yang diraih yakni untuk kelas world record (WR) umum perorangan putra dan WR relay beregu putra.

Medali emas WR perorangan umum putra diraih atlet atas nama Wira Hutanianto, sedangkan medali emas WR relay beregu putra, diraih tiga atlet atas nama Wira Hutanianto, Martha Dinata, dan Ramadhoni.

Ketua Harian FPTI Sumsel Rizal Priharu Lubis mengatakan, prestasi yang diraih climber FPTI Sumsel pada kejuaraan wilayah se-Sumatera ini menjadi torehan prestasi yang sangat membanggakan.

"Persiapan yang terbilang sangat minim dengan waktu yang singkat, tak membuat climber FPTI Sumsel kendor untuk meraih juara. Terbukti Wira dan kawan-kawan bisa menjadi yang tercepat pada kejurwil panjat dinding se-Sumatera di Jambi," ujar Rizal.

Ia mengatakan atlet panjat tebing yang diturunkan pada Kejurwil se-Sumatera ini merupakan climber muda yang bisa dibilang sebagai generasinya Hinayah, peraih medali emas Asian Games 2018.

"Lawan tanding yang patut ditakuti sebenarnya berasal dari semua propinsi. Namun climber FPTI Sumsel tak gentar menghadapinya, seperti sudah memiliki kepercayaan diri. Ini pengaruh keberhasilan Hinayah pada Asian Games lalu," kata dia.