Sempat tertinggal, Arsenal berhasil balikkan keadaan taklukkan Leicester

id arsenal,leicester city,berita sumsel,berita palembang,antara palembang,antara sumsel,Mesut Ozil

Pemain Arsenal Mesut Ozil merayakan gol saat melawan Leicester City. (ANTARA News Sumsel/Arsenal)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Arsenal sempat tertinggal terlebih dahulu saat menjamu Leicester City pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion Emirates pada Selasa dini hari WIB, namun mereka mampu membalikkan keadaan dan meraih kemenangan 3-1.

Arsenal memperpanjang laju kemenangannya menjadi lima kali beruntun di semua kompetisi untuk mendongkrak The Gunners naik peringkat ke-4 di klasemen sementara dengan koleksi 21 poin dari sembilan pertandingan, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Inggris.

Arsenal tertinggal dua poin dari Manchester City dan Liverpool, serta memiliki koleksi poin yang sama dengan tim peringkat ke-3 Chelsea serta Tottenham Hotspur di peringkat ke-5.

Pemain pengganti Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol dalam rentang waktu tiga menit dan kapten Mesut Ozil memainkan peran penting ketika mereka memperpanjang laju kemenangannya ini.

Aubameyang berada di posisi yang tepat untuk memasukkan bola ke gawang yang kosong pada menit ke-63 dan membawa Arsenal memimpin serta mengakhiri pergerakan timnya pada menit ke-66 yang diorkestrasi oleh Ozil, yang mengemas gol pertama mereka untuk menyamakan kedudukan.

Setelah kemasukan terlebih dahulu akibat gol bunuh diri Hector Bellerin pada menit ke-30, permainan Arsenal membaik dan gelandang Ozil menyamakan kedudukan sebelum turun minum.

Ozil, yang ditunjuk menjadi kapten pada malam itu, melepaskan sepakan keras kaki kiri yang gagal diantisipasi kiper Kasper Schmeichel setelah bergerak dari lapangan tengah dan bekerja sama dengan Bellerin.

Legiun Jerman itu juga merupakan aktor penting pada gol ketiga, melakukan pergerakan apik dengan sepakan tumitnya, kemudian mengecoh pemain lawan sebelum terus berlari untuk menerima bola dari Alexandre Lacazette, sebelum mencungkil bola melewati Schmeichel yang bergerak maju untuk menutup ruang sehingga dapat diselesaikan dengan mudah oleh Aubameyang.

Pertandingan Arsenal selanjutnya adalah bertandang ke markas Crystal Palace pada Minggu, setelah mereka bermain melawan Sporting di Liga Europa di Lisbon pada Kamis, sedangkan Leicester City akan menjamu West Ham United pada Sabtu.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris:

Arsenal (4-2-3-1): Leno, Bellerin, Mustafi, Holding, Lichtsteiner (Aubameyang 61'), Xhaka, Torreira, Mkhitaryan Guendouzi 61'), Ozil (Ramsey 80'), Iwobi, Lacazette

Pelatih: Unai Emery

Leicester City (4-2-3-1): Schmeichel, Amartey, Evans, Maguire, Chilwell, Mendy, Ndidi, Pereira (Ghezzal 69'), Iheanacho (Albrighton 61'), Maddison (Okazaki 74'), Vardy

Pelatih: Claude Puel.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar