Biaya bangun gedung BPKAD OKU rp7,9 miliar

id pembangunan gedung,gedung Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang,antara hari in

Biaya bangun gedung BPKAD OKU rp7,9 miliar

Dokumentasi- Sejumlah pekerja dan alat berat melakukan pembangunan. (ANTARA Sumsel/Nova Wahyudi)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Biaya pembangunan gedung Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, mencapai Rp7,9 miliar.

"Biaya untuk pembangunan gedung perkantoran ini menggunakan dana APBD OKU Tahun 2018 sebesar Rp7,9 miliar," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) OKU, Helman di Baturaja, Senin.

Dia mengemukakan, pengerjaan pembangunan kantor untuk pegawai ini sudah mencapai 50 persen dan ditargetkan rampung pada Desember 2018.

"Kalau tidak ada halangan Desember nanti pengerjaannya sudah selesai," katanya.

Menurut dia, saat ini proses pembangunan yang dilakukan PT Gading Putra Perdana sedang dalam tahap pengecoran lantai bagian atas pada gedung bertingkat tersebut.

"Kantor BPKAD ini dibangun dua lantai dan saat ini sedang tahap pengecoran lantai bagian atasnya," katanya.

Dia menjelaskan, dibangunnya gedung perkantoran ini mengingat pegawai di BPKAD setempat selama ini belum memiliki kantor sehingga perlu dilakukan pembangunan tersebut.

"Gedung perkantoran yang digunakan BPKAD saat ini merupakan milik Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lain di pemerintahan daerah setempat," ujar dia.