Jakabaring sport city akan buka wahana "watersport"

id danau jakabaring,Kompleks Olahraga Jakabaring,watersport jakabaring,berita sumsel,berita palembang,antara sumsel,antara palembang

Lomba Kano/kayak di danau Jakabaring, Palembang. (INASGOC/Hendra Syamhari)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City akan membuka wahana olahraga air (watersport) yang dapat digunakan masyarakat umum dalam upaya menjaga eksistensi kawasan tersebut.

Direktur Utama PT JSC Meina Fatriani Paloh di Palembang, Senin, mengatakan keberadaan Danau Jakabaring Sport City (JSC) sudah terkenal dunia sebagai sarana olahraga air (watersport) sehingga ini dapat dikembangkan menjadi peluang bisnis.

"Saat ini PT JSC telah memiliki dua unit jetski. Kami akan tambahkan, mungkin ada bantuan dari Pemkot Palembang yang memiliki tiga unit jetski," kata dia.

Ia mengatakan telah mengundang Walikota Palembang Harnojoyo untuk mencoba permainan jetski di danau JSC.

"Wali kota sangat mendukung karena memiliki visi mengenai wisata olahraga di Palembang," kata dia.

Selain jetski, ia mengatakan juga akan diadakan permainan banana boat. "Jadi semuanya masih dikaji. Apabila semua sudah siap, maka akan dibuka untuk umum," kata dia.

Meina tidak menampik kompleks JSC memiliki potensi besar di bidang wisata. Dalam pembicaraan dengan Harnojoyo, perusahaan BUMD ini telah memperlihatkan rencana pembuatan floating market di kanal JSC.

"Di atas kanal itu dibuat restoran yang menghadap ke danau, pokoknya keren," kata Meina.

Namun Meina membeberkan banyak potensi yang sangat mungkin untuk menjadikan JSC lebih hebat dalam hal wisata. Persoalan yang paling serius adalah pendanaan.

"Kami butuh investor dan dukungan pemerintah mulai dari Pemkot Palembang, Pemprov Sumsel, hingga Pemerintah pusat," ujar Meina.

Meski mendorong pemaksimalan wisata olahraga, JSC tetap tidak akan meninggalkan olahraga prestasi. "Tahun depan akan digelar kejuaraan cano, bowling, triathlon, menembak, dan voli pantai berlevel dunia. Dan sangat mungkin ada cabang olahraga lain, kami masih usaha," kata dia.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar