Ini penyebab pemain Qatar "bertumbangan" kontra Indonesia

id Lino Godinho,timnas qatar,pemain qatar sakit,indonesia vs qatar,beria sumsel,berita palembang,antara palembang

Asisten pelatih timnas U-19 Qatar, Lino Godinho (CC)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Tim nasional sepak bola U-19 Qatar mengklarifikasi penyebab "tumbangnya" beberapa pemainnya dalam laga Grup A Piala U-19 Asia 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/10) malam.

Menurut asisten pelatih timnas U-19 Qatar Lino Godinho, cedera demi cedera yang dialami pemainnya di lapangan adalah karena faktor cuaca.

"Para pemain memberikan segalanya di pertandingan ini tetapi cuaca kurang bersahabat bagi kami," ujar Lino usai laga kontra Indonesia.

Dia menampik anggapan bahwa para pemainnya berpura-pura  merasa sakit merupakan bagian dari taktik untuk mengulur-ulur waktu.

"Itu bukan bagian dari strategi kami," tutur Lino.

Para pemain timnas U-19 Qatar memang beberapa kali tampak terjatuh sambil menahan sakit kala berhadapan dengan Indonesia.

Namun, tidak ada dari cedera itu yang parah karena mereka bisa melanjutkan laga tak sampai dua menit usai dirawat tim medis.

Hal ini sempat menimbulkan cemoohan suporter Indonesia di stadion yang menganggap semua itu sandiwara untuk mengulur waktu atau memecah konsentrasi Indonesia.

Pasalnya, ketika itu terjadi, Indonesia sedang dalam proses mengejar ketinggalan skor.

Adapun dalam pertandingan tersebut, tim nasional sepak bola U-19 Indonesia dikalahkan Qatar dengan kedudukan 5-6.

Qatar unggul terlebih dahulu melalui gol Hashim Ali (10', 50'), Abdulrasheed Umaru (14', 41', 56) dan Mohammed Waad (23').

Indonesia membalas melalui deretan gol dari penyerang timnas U-19 Indonesia Todd Ferre yang menorehkan trigol dengan golnya di menit ke-65, 72' dan 80', serta dua gol lainnya ditorehkan gelandang Muhammad Luthfi Kamal (28'), Saddil Ramdani (68').

Kekalahan tersebut membuat Indonesia berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala U-19 Asia 2018 karena kalah "head to head" dengan Qatar yang bertengger di peringkat kedua, meski sama-sama berpoin tiga.

Uni Emirat Arab (UEA) memimpin grup tersebut dengan mengoleksi enam poin dari dua pertandingan. Adapun Taiwan menjadi juru kunci setelah tak pernah menang dari dua laga.

Selanjutnya, pada Rabu (24/10) mulai pukul 19.00 WIB, Indonesia akan menghadapi UEA di laga terakhir Grup A Piala U-19 Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kemenangan akan membawa Indonesia ke babak perempat final.

Di hari dan jam yang sama, Qatar akan melawan Taiwan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar