Alfredo Vera resmi jadi pelatih Sriwijaya FC

id Alfredo Vera,sfc,sriwijaya fc,berita sumsel,berita palembang,antara palembang,antara sumsel

Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Muddai Madang (kiri) didampingi Manager Tim Sriwijaya FC Ucok Hidayat (kanan) berfoto bersama dengan Pelatih kepala Sriwijaya FC yang baru Angel Alfredo Vera (kedua kiri) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (21/10/2018). (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Mantan pelatih Persebaya Alfredo Vera resmi menjadi pelatih Sriwijaya FC mengantikan Subangkit untuk mengarungi kompetisi hingga akhir musim Liga 1.



Dalam konferensi pers di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri Muddai Madang mengatakan Alfredo dikontrak hingga akhir musim dengan target menyelamatkan Sriwijaya FC dari degradasi.



"Kondisi kami tidak mudah, sekarang kami peringat 14. Sriwijaya FC percaya bahwa Alfredo bisa, kami berharap dia bisa membawa tim ini tidak terdegrasi. Itu dulu," kata Muddai.



Sriwijaya FC masih menyisakan delapan pertandingan setelah dipukul telak PMSM Medan di kandang sendiri pada 18 Oktober lalu dengan skor 0-3. 



Keputusan manajemen klub untuk mengganti pelatih juga salah satunya karena hasil buruk tersebut.



Sementara itu Alfredo Vera mengatakan dirinya merasa tertantang untuk melatih Sriwijaya FC.  



Namun ia tidak menyangkal bahwa pekerjaan ini tidak mudah karena sejumlah persoalan ada di depan mata, di antaranya sejumlah pemain berada di Timnas.



"Waktu tidak terlalu panjang lagi, tapi harapan penting dapat poin, meski sdh di posisi bawah harus berusaha. Masalah ancaman degradasi, saya pikir SFC bisa melewatinya tapi harus berusaha maksimal mungkin. Tim ini harus kerja keras, dan tidak bisa banyak janji," kata dia.



Sriwijaya FC akan melakoni laga tandang melawan PSIS Semarang pada 23 Oktober 2018 di Magelang.



Pada hari ini pengumuman pelatih ini, Alfredo sudah langsung memimpin latihan tim.

Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar