Menpora apresiasi perjuangan atlet muda Indonesia di Argentina

id menpora,Imam Nahrawi,perjuangan atlet muda Indonesia,Youth Olympic 2018,berit asumsel,berita palembang,berita antara,antara palembang

Menpora apresiasi perjuangan atlet muda Indonesia di Argentina

Menpora Imam Nahrawi. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta (ANTARA News Sumsel) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi perjuangan atlet muda Indonesia pada Youth Olympic 2018, Buenos Aires, Argentina yang berakhir, Kamis (18/10) waktu setempat yang sukses meraih satu perunggu.

"Terima kasih atas pengalaman yang berharga untuk para atlet-atlet muda kita. Olimpiade adalah level tertinggi dari pesta olahraga multi event. Tidak mudah untuk masuk ke dalam level ini," kata Menpora Imam Nahrawi dalam keterangan resmi diterima media di Jakarta, Sabtu.

Pada kejuaraaan empat tahunan ini, medali untuk kontingen Indonesia dipersembahkan oleh angkat besi atas nama Nur Vinatasari yang turun di kelas 53 kg. Atlet asal padepokan Gajah Lampung ini mencatatkan total angkatan 162 kg dan berhak mendapatkan perunggu.

Untuk medali emas direbut oleh lifter putri asal Rumania, Sabina Baltag dengan total angkatan 177 Kg (snatch 77 kg - clean and jerk 100 Kg). Medali Perak direbut oleh Junkar Acero dari Kolombia 176 Kg (snatch 78 Kg - clean and jerk 98 kg).

Orang nomor satu di Kemenpora itu bahkan datang langsung ke Argentina usai mengawal pelaksanaan Asian Para Games 2018. Bahkan melalui akun media sosialnya, Menpora Imam Nahrawi terlihat bersama atlet untuk mengikuti penutupan kejuaraan empat tahunan tersebut.

"Kita tahu, Indonesia baru saja sukses secara prestasi di Asian Games dan Asian Para Games 2018. Hasil ini sudah menjadi modal besar bagi atlet muda Indonesia untuk menghadapi ajang yang lebih tinggi seperti Olimpiade. Terus semangat dan mudah putus asa," kata Menpora menambahkan.    

Sementara itu Chef de Mission (CdM) Indonesia, Dito Ariotedjo mengatakan hasil di Youth Olympic Games 2018 menurutnya menjadi pelajaran berharga bagi atlet Indonesia untuk menghadapi event-event dunia.

"Sangat bangga dan senang dengan prestasi yang diraih oelh para atlet. Mereka sudah berjuang dengan luar biasa," kata pria yang juga Ketua Pengprov ISSI DKI Jakarta itu.