Pemprov Sumsel cari solusi soal angkutan batu bara

id batu bara,truk batu bara,berita sumsel,berita palembang,antara palembang,antara sumsel,Mawardi Yahya,jalan khusus angkutan batu bara,Wakil Gubernur Su

Pemprov Sumsel cari solusi soal angkutan batu bara

Arsip- Truk angkutan batu bara. (ANTARA)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Mawardi Yahya mengatakan pihaknya akan mencari solusi masalah angkutan batu bara yang selama ini dinilai memicu kemacetan lalu lintas.

"Kami akan mencari solusi yang tepat supaya angkutan batu bara tidak mengganggu kendaraan lainnya," kata Mawardi di Palembang, Kamis.

Ia mengatakan akan segera mengundang pihak pengusaha batu bara dan pemilik angkutan hasil tambang tersebut untuk mencari solusi bersama-sama.

"Kita akan bahas secepat mungkin masalah angkutan batu bara tersebut supaya tidak ada kendala lagi," katanya. Apalagi masalah angkutan batu bara tersebut sudah menjadi program pemerintahnya dalam membangun Sumsel.

Menurut Mawardi, pemda juga akan memperbaiki infrastruktur jalan sehingga arus kendaraan di daerah ini semakin lancar.

"Itu sudah menjadi janji saat kampanye lalu sehingga perlu diwujudkan terutama untuk kepentingan masyarakat banyak," katanya.

Dikatakannya, Permasalahan tersebut telah disampaikan Wagub dihadapan masyarakat Kota Prabumulih saat pelaksanaan HUT ke-17 kota tersebut.

Yang jelas, Sumsel harus maju dan berkembang termasuk masalah transportasi yang semakin lancar, ujar dia.

Sementara Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan pembangunan guna kesejahteraan masyarakat apalagi bila hutang sudah dibayar.

Selain itu Prabumulih sekarang ini semakin berkembang dengan fasilitas yang lebih baik, tambah dia.