Arsene Wenger diperkirakan kembali ke Liga Inggris

id Arsene Wenger,Mantan pelatih Arsenal,Arsenal,liga inggris,berita sumsel,berita palembang,antara hari ini

Arsene Wenger diperkirakan kembali ke Liga Inggris

Arsene Wenger (ANTARA News Sumsel/Reuters)

London (Antara/Reuters) - Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger diperkirakan akan kembali bekerja pada Tahun Baru 2019 dan menjawab berbagai pertanyaan dari seluruh dunia, demikian disebutkan dalam surat kabar Jerman Bild.

Wenger yang meninggalkan Arsenal pada Mei setelah selama 22 tahun bertugas di klub itu mengatakan, dirinya tidak tahu apa pekerjaan dia selanjutnya dan dia merasa istirahat dia telah cukup dan siap bekerja lagi.

"Saya yakin (saya akan) mulai lagi pada 1 Januari, tapi saya belum tahu (dimana)," kata pelatih asal Prancis itu dalam wawancara dia dengan Bild yang disiarkan Rabu waktu setempat.

"Ada asosiasi, timnas, bisa juga di Jepang," tambah pelatih berusia 68 tahun yang pernah melatih klub Jepang Nagoya Grampus Eight sebelum dia bergabung dengan Arsenal.

"Selama 22 tahun saya di Arsenal, saya punya pengalaman besar di tingkat yang berbeda, ada pertanyaan dari seluruh dunia," tambahnya.

Wenger memenangi tiga gelar liga Inggris bersama Arsenal, namun di tahun-tahun terakhirnya di klub London utara banyak mengalami pergolakan.

Dia menuai kecaman dari para pendukungnya dan para pakar untuk taktik permainan yang dia pertahankan dan terpuruk dalam pasar transfer setelah selama 14 musim klub itu gagal meraih tropi liga Inggris.

Wenger juga mengatakan bahwa Jerman butuh playmaker Arsenal Mesut Ozil untuk menunda mundur dari sepak bola inernasional.

Ozil mengumumkan mundur dari karir timnas Jerman sekembalinya dari Piala Dunia di Rusia.

Dia sejauh ini mendapat kritik karena berfoto bersama Presiden Turki Tayyip Erdogan pada Mei yang juga menggambarkan rekan satu tim dia di timnas Jerman Ilkay Gundogan.

Ozil, yang ikut andil bagi kemenangan Jerman pada Piala Dunia 2014 mengatakan, dirinya terancam "sara dan tidak respek" karena dia keturunan Turki.

"Saya yakin bahwa Jerman butuh Ozil, saya berharap pelatih Joachim Loew bisa meyakinkan dia bahwa dia boleh kembali," kata Wenger.